Tidak Banyak Orang Tahu Fakta Unik dan Menarik

Tidak Banyak Orang Tahu Fakta Unik dan Menarik

 

 

1. Fakta Unik Kota Catur di Rusia

Terdapat sebuah kota di Rusia yang jalanannya tertata rapi dengan sebuah istana yang didesain seperti catur yang megah. Pembuatan pemukiman tersebut didalangi oleh presiden yang terobsesi dengan catur bernama Kirsan Ilyumzhinov.

2. Keju Mozzarella Berasal dari Kerbau

Apakah kamu tahu fakta unik mengenai mozzarella yang dibuat dari susu kerbau dan bukan susu sapi? Sekitar 500 tahun yang lalu di Campania, Italia, mozzarella dibuat pertama kali menggunakan susu kerbau. Fakta unik dibalik penggunaan susu kerbau ini karena kandungan protein susu kerbau 10-11% lebih banyak daripada susu sapi.

3. Bali Memiliki Banyak Hari Libur

Bali memiliki fakta unik karena memliki banyak hari libur yang disumbangkan oleh sejumlah hari raya besar keagamaan. Hampir setiap hari besar keagamaan ini setiap orang akan mendapatkan libur. Beberapa hai libur diantaranya adalah hari raya galungan, kuningan, nyepi, pagerwesi, saraswati, dan sejumlah upacara besar lainnya seperti piodalan (pujawali).

4. Fakta Unik Perubahan Nama Ibukota Indonesia

Ibukota Jakarta memiliki banyak pesona juga fakta unik yang mungkin belum kamu ketahui. Sebelum diberi nama Jakarta, Ibukota Indonesia ini telah memiliki beberapa kali perubahan nama. Nama Ibukota Indonesia sesuai urutan perubahannya diantaranya adalah Sunda Kelapa, Jayakarta, Batavia, Betawi, Jacatra, Jayakarta, dan Jakarta.

5. Satu-satunya Presiden Indonesia yang Terlahir diluar Pulau Jawa

Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal dengan nama Habibie merupakan satu-satynya Presiden Indonesia yang terlahir dluar Pulau Jawa, tepatnya di Parepare, Sulawesi Selatan. Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin negeri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *