Termasuk Indonesia Negara yang Memiliki Rekor Unik

Termasuk Indonesia Negara yang Memiliki Rekor Unik

Jika berkata perihal negara yang unik, negara mana saja yang langsung tebersit di pikiranmu? Negara kami Indonesia sendiri mempunyai sebagian keunikan, tetapi mungkin kamu akan menjawab sebagian nama negara lain. Entah didalam hal penampakan alam atau kondisi masyarakatnya, sebenarnya lumayan banyak negara yang pantas disebut unik.

Nah, dari antara semua negara di dunia, sepuluh negara selanjutnya ini layak disebut unik gara-gara rekor-rekor unik yang dimilikinya. Penasaran rekor apa yang mereka miliki? Ini dia ulasannya.

1. Papua Nugini adalah negara dengan kuantitas bhs terbanyak di dunia, yakni 840 bhs

Sementara, negara kami Indonesia berada di posisi ke dua dengan 710 bahasa, layaknya dilansir laman Ethnolog. Di posisi ketiga ada Nigeria dengan 515 bahasa.

2. Sementara, Prancis memegang rekor sebagai negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing terhadap 2019

Laman World Atlas menyebut bahwa kuantitas wisatawan yang mampir ke Prancis terhadap 2019 adalah 89 juta orang! Sebanyak 17 juta di antaranya berkunjung ke Paris dan di antara mereka, ada 7 juta yang berkunjung ke Menara Eiffel. Gak mengherankan gara-gara menara selanjutnya sangatlah indah!

3. Tahukah kamu negara apa yang menyandang standing negara paling terdidik di dunia? Ternyata, jawabannya adalah Kanada

Negara di Amerika Utara itu memperoleh standing selanjutnya gara-gara 56,27 persen orang dewasa di negara selanjutnya sudah menjalani setidaknya keliru satu type pendidikan tinggi. Sementara, posisi ke dua dan ketiga ditempati Jepang dengan 50,5 persen dan Israel dengan 49,9 persen.

4. Negara tetangga Kanada, Amerika Serika, termasuk mempunyai sebuah rekor unik, yakni negara dengan kuantitas narapidana terbanyak di dunia

Terdapat lebih dari 2,1 juta narapidana di Amerika Serikat per Juni 2020, layaknya dilansir laman Statista. Itu lebih banyak dari Tiongkok yang mempunyai 1,7 juta narapidana dan Brasil dengan 773 ribu narapidana.

5. Berikutnya ada Jepang, yang tercatat sebagai negara dengan persentase orang berusia lanjut terbanyak di dunia

Ada kurang lebih 35 juta masyarakat Jepang yang berusia 65 th. ke atas dengan kata lain setara dengan 28 persen populasi negara tersebut. Posisi ke dua ditempati Italia dengan 22,8 persen dan Finlandia di posisi ketiga dengan 21,9 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *