Terkenal Dengan Eksotisnya, Ini 5 Fakta Unik Kota Malang Yang Bikin Kamu Melongo

Terkenal Dengan Eksotisnya, Ini 5 Fakta Unik Kota Malang Yang Bikin Kamu Melongo

Memang tidak dapat dimungkiri, Malang merupakan keliru satu kota yang paling banyak dibidik sebagai destinasi wisata. Jelas saja, keliru satu kota besar di Jawa Timur ini menawarkan keindahan alam dan bermacam destinasi wisata yang tidak kalah indahnya dari area atau lebih-lebih negara lain.

Terkenal Dengan Eksotisnya, Ini 5 Fakta Unik Kota Malang Yang Bikin Kamu Melongo

Setiap wisatawan yang singgah ke Malang pasti merasakan atmosfir keteduhan dan keramahan dari para penduduknya yang membuat mereka makin betah dan kadang waktu justru tidak mau beranjak darinya.

Nah, siapa yang menyangka kecuali Malang ternyata punyai lebih dari satu fakta unik yang menarik untuk kita simak, dan kemungkinan termasuk dapat membuat Anda “terjebak nostalgia” mendambakan segera lagi ke kota ini. Penasaran apa saja fakta uniknya? Yuk lihat ulasannya tersebut ini.

1. Malang Dijuluki sebagai Switzerland van Java, Alias Swiss-nya Jawa

Kalau Bandung punyai julukan Paris van Java, Malang termasuk tidak mau kalah dengan julukan Switzerland van Java. Memangnya, mengapa Malang dijuluki demikian? Alasannya tidak lain karena Malang punyai elemen geografis yang dapat dibilang mirip dengan Swiss, seperti hawanya yang sejuk meski tidak bersalju, dan juga daerahnya yang dikelilingi pegunungan cantik dan menawan, seperti Bromo dan Kawi.

2. Tidak Hanya Pegunungan, Malang termasuk Punya Deretan Pantai yang Tidak Kalah Indahnya dengan Bali

Siapa bilang Malang hanya dikelilingi pegunungan yang tinggi menjulang? Malang tidak hanya dihiasi dengan gagahnya gunung-gunung yang berderet dari ujung ke ujung, lo. Karena lokasi geografisnya yang berhadapan dengan Samudera Hindia, di sini, Anda termasuk dapat bersantai di pantai-pantai yang keindahannya tidak kalah dengan yang ada di Bali. Tidak percaya? Coba saja singgah ke Pantai Tiga Warna, Sendang Biru, Balekambang, dan lainnya untuk menunjukkan kecuali Malang termasuk punyai pantai pasir putih yang bersih dan indah.

3. Masyarakat Malang Punya Dialek dan Bahasa Prokem yang Unik, Sekaligus Bikin Bingung

Jika Anda penduduk Malang, atau dulu tinggal di Malang, kemungkinan Anda dulu mendapatkan orang yang berkata dengan dialek atau bhs yang agak aneh. Hal tersebut disebabkan penduduk Malang punyai ragam bhs obrolan yang disebut dengan Boso Walikan, yang intinya membalikkan penulisan atau pengucapan kosakata, baik dalam bhs Jawa maupun bhs Indonesia.

Orang-orang kebanyakan memanfaatkan Boso Walikan ini sebagai kode rahasia sehingga obrolan mereka tidak dapat dipahami dengan enteng oleh orang lain, contohnya, kata “makan” kerap kali dibalik menjadi “nakam”.

4. Malang, Seperti Jogja, termasuk Dijuluki Sebagai Kota Pelajar

Selain dijadikan sebagai destinasi wisata, Malang termasuk banyak dijadikan sebagai kota obyek untuk menempuh pendidikan tinggi. Malang punyai lebih dari satu institusi pendidikan favorit seperti Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, dan juga Universitas Negeri Malang. Makanya, tidak heran kecuali kadang Malang pun dijuluki sebagai Kota Pelajar seperti Jogjakarta.

5. Malang Surganya Destinasi Wisata

Nah, kecuali yang satu ini tentunya tidak diragukan lagi. Malang punyai bermacam destinasi wisata alam yang lengkap, jadi gunung hingga pantai, dan juga wisata edukasi yang termasuk tidak kalah serunya, seperti Museum Angkut.Taruhan Bola Bagaimana dengan wisata kulinernya? Tidak mesti ditanya lagi. Banyak deretan resto unik yang menyajikan kuliner khas Jawa Timur yang dijamin akan membuat Anda ketagihan.

Jadi, menanti apa lagi? Yuk segera ke Malang untuk menikmati asyiknya bernostalgia dengan keluarga dan teman-teman. Sudah booking hotelnya? Kalau belum, booking saja hotel murah di Malang yang nyaman lewat Airy Rooms yang punyai kuantitas properti dan jaringan hotel terbanyak di Indonesia.

Memangnya kenapa mesti memilih Airy Rooms? Selain harganya yang super terjangkau, Airy rooms termasuk punyai fasilitas yang oke punyai seperti AC, TV layar datar, shower air hangat, kamar bersih dan nyaman, hingga Wi-Fi gratis. Pesannya pun mudah, lumayan lewat situs resmi atau aplikasi berbasis Android dan iOS, selanjutnya lumayan bayar lewat transfer bank atau kartu kredit. Mudah, bukan?

Mari menikmati liburan seru di Malang dengan Airy Rooms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *