Mempertanyakan Kemampuan Kecoak Bertahan dari Ledakan Nuklir

Kecoak memanglah populer kuat, susah buat dibunuh, serta bisa bertahan hidup di area sangat susah sekalipun. Sebab perihal ini, timbul berita kalau cuma kecoak salah satunya mahluk yang sanggup aman dari dentuman nuklir. Pasti saja, asumsi sejenis ini amat pantas buat diperdebatkan.

Terlebih dulu, kalian wajib ketahui, pada umumnya bom nuklir modern mempunyai tenaga sebanding dengan 15 megaton TNT( Trinitrotoluena). Bersumber pada berita dari Ripley, daya dentuman sebesar itu bisa menggantikan dekat 63 ribu petajoule.

Kemudian, kecoak. Suatu riset yang diterbitkan oleh National Academy of Sciences menciptakan kalau kecoak sanggup menahan daya sampai 900 kali berat tubuh mereka. Bagi hitungan mereka, berarti kecoak bisa menahan berat dekat 2 pon( 0, 9 Kilogram).

Berat sebesar itu pasti saja impersif buat mahluk yang hanya seberat penjepit kertas. Sayangnya, 2 pon cuma sebanding dengan 0, 02 joule. Bandingkan dengan bom molekul yang ledakannya menggapai 63 ribu petajoule.

Janganlah kurang ingat, satu petajoule itu serupa dengan 1. 000. 000. 000. 000. 000 joule. Jadi berapakah pada umumnya daya nuklir modern? 63. 000. 000. 000. 000. 000. 000 joule. Bobot itu bukan saja bisa buat kecoak hancur, namun musnah tanpa sisa.

Tidak bisa jadi kecoak bisa bertahan apabila memperoleh dentuman nuklir dengan cara langsung. Lain apabila kecoak itu bersembunyi di dalam bangunan yang puluhan km jauhnya dari posisi dentuman.

Mengambil dari BBC International, pada tahun 1952 Amerika Sindikat sempat mencoba coba bom yang ledakannya 10 megaton, serta supaya senantiasa nyaman para pengamat menyaksikannya dari jarak 50 Kilometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *