Memiliki Tingkat Kebahagiaan Tertinggi di Dunia 5 Alasan Finlandia

Memiliki Tingkat Kebahagiaan Tertinggi di Dunia 5 Alasan Finlandia

Tahun ini, Finlandia dinobatkan jadi negara terbahagia di dunia oleh UN’s 2020 World Happiness Report. Finlandia menduduki posisi puncak didalam tingkat kebahagiaan suatu negara didalam 3 th. berturut-turut, yaotu 2017-2019. Beberapa negara Skandinavia lainnya seperti Denmark, Swiss, Norwegia, dan Islandia termasuk beradi posisi 5 besar.

Hal ini mempertegas bahwa pemerintah di negara-negara Skandinavia amat berhasil didalam menyejahterakan masyarakatnya. Banyak orang yang penasaran mengapa Finlandia jadi negara terbahagia sepanjang lebih dari satu th. berturut-turut. Bagi anda yang termasuk penasaran, berikut 5 alasan Finlandia punya tingkat kebahagiaan tertinggi di dunia.

1. Finlandia punya sistem perpajakan yang baik

Meskipun masyarakat di Finlandia harus membayar pajak pendapatan sebesar 20-30%, masyarakat di sana jarang tersedia yang protes. Hal ini dikarenakan keyakinan masyarakat di sana pada pemerintah yang begitu kuat.

Selain itu, meskipun pajak di sana cukup besar, layanan perlu seperti kebugaran dan pendidikan di Finlandia hampir dikatakan gratis. Belum lagi pemberian pelatihan persiapan kerja bagi yang perlu secara gratis. Pantas saja masyarakat di sana begitu suka tinggal di Finlandia.

2. Finlandia merupakan negara ketiga dengan transparansi terbaik di dunia

Dilansir Transparency International, Finlandia menduduki alur ke-3 dengan Corruption Perception Index(CPI) dengan memperoleh angka 86 pada th. 2019. Untuk penjelasannya, tambah mendekati angka 0 maka tambah banyak korupsi yang tersedia dan tambah mendekati angka 100 maka tambah sedikit korupsi yang tersedia di negara tersebut.

Finlandia hanya kalah berasal dari Denmark dan Selandia Baru di mana masing-masing memperoleh angka yang sama, yaitu 87. Pantas saja jikalau masyarakat Finlandia amat mempercayai pemerintahnya.

3. Bantuan pengangguran di Finladia berjumlah sekitar 500.000 rupiah perhari

Negara terbaik untuk jadi seorang pengangguran adalah Finlandia. Tahu berapa duwit yang dikeluarkan pemerintah setempat kepada para pengangguran di sana? Dilansir Kela.fi, web formal lembaga jaminan sosial pemerintah, tiap tiap harinya lembaga berikut mengeluarkan unemployment benefit atau pemberian pengangguran sebesar EUR 33,66 atau Rp530.000.

Tingkat pengangguran di Finlandia sendiri cukup besar yaitu 10,6 dilansir Trading Economics. Pemerintah setempat tentunya tetap berusaha semaksimal barangkali untuk membuka lapangan pekerjaan.

4. Demokrasi berjalan dengan baik di Finlandia

Negara Finlandia merupakan tidak benar satu negara yang mempunyai demokrasi yang baik. Sangat jarang ditemukan pelanggaran Hak Asasi Manusia(HAM) di negara tersebut. Kemenangan Partai Sosial-Demokrat yang dipimpin oleh PM Sanna Marin tambah memperkuat tatanan demokrasi yang ada.

Dilansir The Economicst, Finlandia merupakan negara kelima dengan indeks demokrasi terbaik di th. 2019. Negara berikut hanya kalah dengan Norwegia, Islandia, Swedia, dan Selandia Baru. Sedangkan negara dengan indeks demokrasi terendah adalah Korea Utara.

5. Diskriminasi di Finlandia amat rendah

Saat ini, banyak negara yang menggaungkan penghapusan diskriminasi, baik diskriminasi ras maupun gender. Memang, diskriminasi menyebabkan banyak perihal group masyarakat yang dirugikan. Dilansir laman Index Mundi, Finlandia termasuk negara dengan diskriminasi ras yang rendah dengan nilai 3,83.

Sedangkan hasil riset Social Institution&Gender Index, negara ini punya angka yang cukup rendah didalam perihal diskriminasi yaitu 18,3%. Hal ini diperkuat dengan terpilihnya Sanna Marin pada th. 2019.

Nah, itu dia 5 alasan mengapa negara Finlandia jadi negara terbahagia di dunia. Banyak perihal yang mampu disita berasal dari lebih dari satu fakta yang tersedia di negara tersebut. Semoga Indonesia termasuk mampu mengikuti jejak Finlandia sebagai negara terbahagia kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *