Ini Fakta Unik Kimchi yang Belum Kalian Tahu

Ini Fakta Unik Kimchi yang Belum Kalian Tahu – Para penggemar keadaan beraroma Korea tentu udah tak asing lagi serupa yang namanya kimchi. Ialah santapan konvensional Korea yang terdiri dari sayur- mayur yang difermentasi serta diberi bahan pedas, kimchi jadi salah satu persembahan harus yang senantiasa disantap oleh banyak orang Korea.

Tetapi meski bisa jadi mayoritas orang telah tak asing lagi serupa kimchi, nyatanya terdapat sebagian kenyataan mengenai kimchi yang menarik tetapi pula tidak sering dikenal oleh banyak orang, loh!

Nah, bikin kalian yang penasaran, ayo ikuti apa aja fakta- fakta menarik dari kimchi di dasar ini!

Ini Fakta Unik Kimchi yang Belum Kalian Tahu

1. Amat bermacam- macam, terdapat lebih dari 100 tipe kimchi di Korea Selatan

Durasi mengikuti tutur kimchi, kurang lebih sayur- mayur apa sih yang langsung terbesit di otakmu? Tentu tanggapannya tak akan jauh- jauh dari pakcoi putih serta lobak putih, kan?

Meski kimchi memanglah sama serupa pakcoi putih serta lobak putih, ketahui tak sih nyatanya kimchi pula dapat terbuat dari sayur- mayur lain ataupun apalagi buah- buahan pula, loh!

Karenanya janganlah bingung jika di Korea Selatan sendiri dikenal terdapat kurang lebih 187 tipe ataupun alterasi dari kimchi. Yang melainkan 187 tipe ataupun alterasi kimchi ini sendiri pula beraneka ragam, mulai dari materi penting yang dipakai, bahan yang digunakan sampai apalagi metode penyajiannya.

Serta walaupun amat beraneka ragam, terdapat sebagian tipe kimchi yang sangat biasa serta populer ialah baechu kimchi ataupun kimchi pakcoi putih, kkakdugi ataupun kimchi lobak, dongchimi ataupun kimchi berkuah dan geotjeori ataupun kimchi fresh.

Kalian sendiri lebih senang kimchi yang mana nih?

2. Sebagian tipe kimchi pula lazim disajikan bersumber pada masa di Korea Selatan

Ialah negeri dengan 4 masa, nyatanya terdapat sebagian tipe kimchi yang lebih kerap disantap pada musim- musim khusus pula, loh!

Misalnya pada masa semi umumnya pa kimchi ataupun kimchi daun bawang lebih kerap disantap oleh banyak orang Korea, berikutnya pada masa panas umumnya yang lebih banyak disantap merupakan yeolmu kimchi ataupun kimchi anak lobak belia.

Sedangkan pada masa gugur umumnya baechu kimchi ataupun kimchi pakcoi putih lebih kerap disantap, kemudian pada masa dingin umumnya banyak orang Korea lebih senang komsumsi kimjang kimchi ialah kimchi hasil adat- istiadat pembuatan kimchi pada akhir masa gugur.

Jika bermacam- macam demikian ini, alami sangat kan jika orang Korea jadi tak sempat jenuh makan kimchi sejauh tahun?

3. Pada umumnya orang Korea Selatan komsumsi kimchi nyaris 20 kg per tahun

Bikin kalian penggemar drama Korea, tentu telah ketahui sangat nih jika kimchi senantiasa jadi persembahan harapan untuk banyak orang Korea. Tak hirau ingin makan pagi, makan siang ataupun apalagi makan malam, kimchi betul- betul harus ada di atas meja makan bersama dengan makanan- makanan yang lain.

Jadi serupa berartinya semacam nasi, pada umumnya orang Korea komsumsi 18 kg kimchi sepanjang satu tahun, loh! Karenanya di Korea Selatan pula terdapat yang namanya masa- masa darurat kimchi yang lazim terjalin kala banyak orang tani Korea hadapi kandas panen.

Kandas panen ini pastinya berakibat pada kelangkaan materi- materi penting pembuatan kimchi yang umumnya memanglah terdiri dari sayur- mayur. Serta di saat- saat semacam itu, umumnya penguasa Korea Selatan hingga wajib mengimpor sayuran- sayuran yang lazim dipakai bagaikan materi penting pembuatan kimchi dari Tiongkok dengan rasio yang amat besar.

Kebayang kan seberapa berartinya kimchi untuk banyak orang Korea?

4. Kimchi dapat bertahan kurang lebih 3 tahun sehabis dibuat

Aslinya Bercorak Putih, 5 Kenyataan Menarik Kimchi yang Harus Kalian Tahulge. co. kr

Menginginkan durasi serta daya yang lumayan lama serta besar, pembuatan kimchi umumnya dicoba oleh banyak orang Korea dengan cara sekalian dalam jumlah yang banyak.

Kimchi- kimchi itu kemudian ditaruh pada suatu media yang umumnya dimasukkan ke dalam kulkas supaya dapat kuat lebih lama sampai hingga 3 tahun dengan temperatur penyimpanan yang pas!

Dikala ini sendiri telah banyak sangat produk kulkas yang memanglah dikhususkan bagaikan kulkas buat menaruh kimchi. Kulkas- kulkas ini sendiri mempunyai temperatur berkisar 0- 5ยบ celcius yang dipercayai jadi temperatur sangat pas untuk penyimpanan kimchi.

Karenanya, kulkas kimchi juga pula jadi salah satu keinginan dapur yang harus sangat dipunyai oleh banyak orang Korea, loh!

5. Bukan merah, kimchi aslinya malah bercorak putih serta tak pedas

Aslinya Bercorak Putih, 5 Kenyataan Menarik Kimchi yang Harus Kalian Tahumykoreankitchen. com

Tak dapat dimungkiri, kimchi memanglah sama bagaikan persembahan khas Korea berbentuk sayur- mayur dengan bahan bercorak merah yang terasa asam serta pedas. Walaupun sedemikian itu, pada awal mulanya nyatanya kimchi malah bercorak putih serta tak pedas, loh!

Banyak yang bilang, kimchi terkini bercorak merah sehabis Jepang menyerang Korea Selatan di era ke- 18. Tetapi perihal ini tidak bisa dibuktikan sebab bersumber pada asal usul. Dikutip dari ScienceDirect, kimchi serta variasinya telah mulai diketahui semenjak 1. 500 tahun kemudian. Cuma saja, tidak nyata bila timbulnya alterasi kimchi bercorak merah ini.

Tetapi bersamaan berjalannya durasi, kimchi dengan pasta cabe corak merah ini mernjadi lebih kerap disantap. Banyak sayur- mayur pula yang dijadikan kimchi dengan pasta cabe corak merah ini.

Nah, seperti itu 5 kenyataan menarik dari kimchi yang harus kalian mengerti. Jadi gimana, nih? Apakah fakta- fakta ini sukses buat kalian jadi kian menggemari kimchi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *