Fakta Unik Skandinavia Terbaru 2020

Fakta Unik Skandinavia Terbaru 2020

Skandinavia adalah arti yang digunakan untuk mendefinisikan kumpulan lebih dari satu negara besar di Eropa Utara layaknya Denmark, Swedia, Norwegia, Islandia, dan Finlandia. Mereka diagung-agungkan dikarenakan kesuksesannya beroleh gelar negara dengan masyarakat paling bahagia, sistem pendidikan paling bagus, sistem jaminan sosial dan kebugaran yang berpihak terhadap rakyat, lebih-lebih seni desain dan musiknya diakui punyai dampak besar di dunia.

Namun, ada lebih dari satu kekeliruan persepsi nih yang ternyata tidak banyak diketahui orang tentang negara-negara Skandinavia tersebut. Benarkah mereka adalah surga dunia?
1. Menganut sistem sosialisme
6 Persepsi Salah tentang Skandinavia yang Harus DiketahuiUnsplash/Simon Williams

Banyak orang yang beranggapan bahwa negara-negara Skandinavia menganut jelas sosialis. Di mana jelas selanjutnya sangat mungkin aset-aset perlu dikuasai seluruhnya oleh negara. Padahal di Skandinavia hal itu mirip sekali tidak terjadi, mereka terlampau kapitalis berasal dari faktor ekonomi. Tidak ada batasan-batasan bermakna bagi para pengusaha dan investor untuk mengembangkan usaha mereka.

Ilusi bahwa mereka negara sosialis tercipta dikarenakan jaminan sosial dan sarana umum yang kualitasnya baik serta adil. Triknya adalah mereka memastikan pajak yang tinggi terhadap pengusaha yang nantinya dimanfaatkan untuk memberi tambahan jaminan sosial terhadap rakyatnya. Pemerintah terhitung tidak pernah turut campur didalam penetapan gaji minimum untuk pekerja, seluruhnya ditentukan oleh kesepakatan pihak perusahaan dengan persatuan para pekerja. Bukan sosialis, lebih tepatnya negara Skandinavia menganut sistem pemerintahan demokrasi sosial atau compassionate capitalism.
2. Penduduknya paling suka di dunia
6 Persepsi Salah tentang Skandinavia yang Harus DiketahuiUnsplash/Rūta Celma

Setidaknya gelar ini mengundang pembicaraan sengit. Banyak penulis dan pengamat yang coba melacak jelas penyebab orang-orang Skandinavia bisa sebahagia itu. Ada lebih dari satu fakta menarik di balik hal itu. Menurut knowledge yang dipublikasikan oleh Guardian dan BBC, Denmark jadi negara dengan mengkonsumsi alkohol terbesar, Islandia adalah negara pengonsumsi obat anti depresan terbesar diikuti Denmark.

Denmark terhitung jadi negara yang jam kerjanya paling rendah, tapi jaminan sosial berasal dari pemerintah konsisten berlaku lebih-lebih untuk orang yang mesti cuti dikarenakan sakit atau kena PHK. Mungkin itu lebih dari satu faktor yang membuat mereka bahagia. Banyak terhitung yang beargumen bahwa kebahagiaan orang-orang Skandinavia lebih didorong oleh faktor materi daripada psikologi.

Baca Juga: 5 Tips Menciptakan Hunian Berkonsep Skandinavia dengan Mudah, Cobain!
3. Semua penduduknya makmur
6 Persepsi Salah tentang Skandinavia yang Harus DiketahuiUnsplash/Evelyn Paris
Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editor’s picks

10 Hewan Mitos Mengerikan yang Hidup di Laut, Legenda Kuno yang Abadi
Rumahmu Berhantu? Ini 7 Penjelasan Ilmiah berasal dari Hal Mistis yang Terjadi
Elegan, Ini 9 Jenis Ikan Cupang Hias yang Perlu Kamu Tahu

Meski kesenjangan penghasilan di negara-negara selanjutnya jauh menyusut sejak awal abad 20. Namun, mereka ternyata punyai sejarah kelam yang sama juga dengan xenophobia. Hingga th. 2015, para imigran yang tinggal di Skandinavia mengaku mengalami ada masalah beroleh pekerjaan cocok dengan kompetensi mereka. Banyak yang pada akhirnya menganggur atau menduduki posisi-posisi rendah. Menurut knowledge Statista, Denmark terhitung jadi negara dengan rasio hutang pribadi atau tempat tinggal tangga penduduknya tertinggi di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *