Fakta Unik Kambing Maroko 2020

Fakta Unik Kambing Maroko 2020

Di selatan Maroko, Anda tidak dapat dimaafkan jika mengeluarkan suatu pertanyaannya layaknya ini, “Apakah kambing di sini hidup di atas pohon?” Mengapa? gara-gara memang di daerah sana, kemana pun mata Anda memandang, Anda dapat menemukan lusinan kambing yang menggantung bermalas-malasan di puncak-puncak pohon.

Memang, kambing punyai kapabilitas didalam memanjat dan kami paham beberapa jenis yang ditemui lebih-lebih dapat memanjat bebatuan dan gunung untuk mencari makan. Sama halnya dengan di Maroko, dengan alasan yang sama-makanan, yang mana pohon adalah menjadi satu-satunya sumber yang dapat ditemukan di daerah langka gara-gara wilayah selanjutnya begitu kering.

Seperti dilansir dari laman amusingplanet.com, Senin (8/6/2015) umumnya kambing-kambing selanjutnya memakan buah dari pohon Argan, terhadap bulan Juni (waktu buah matang). Pohon Argan tumbuh sampai 8-10 meter dan hidup sepanjang 150-200 tahun. Pohon selanjutnya berduri, dengan batang pohon yang berliuk-liuk. Tapi kambing di sana, yang sudah memanjat pohon selanjutnya sepanjang berabad-abad, sudah mempelajari untuk beradaptasi hadapi kondisi pohon daerah mereka mencari makan itu.Hasil penelitian menjelaskannya, bahwa kambing asli Maroko punyai bentuk kaki untuk ‘menggantung’. Setiap kukunya punyai dua jari yang dapat dilebarkan, membuatnya dapat mengatur keseimbangan, layaknya pengungkit. Dan tapak kakinya yang lembut yielding, menunjang para kambing untuk mencengkram batang pohon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *