Fakta Unik Hewan Komodo 2020

Fakta Unik Hewan Komodo 2020

Komodo atau dapat disebut termasuk biawak komodo yang punyai nama lain Varanus Komodoensis merupakan spesies biawak yang berada di pulau komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.Fakta Unik Hewan Komodo 2020

Masyarakat setempat menyebutnya “ora” atau “buaya darat”, komodo mengfungsikan lidahnya yang panjang dan bercabang untuk mengecap rasa.

Komodo termasuk merupakan salah satu jenis hewan reptil purba yang merupakan salah satu spesies kadal terbesar di dunia bersama dengan panjang 2-3 meter, komodo dikenal bersama dengan panggilan komodo dragon oleh wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Boikot Produk Prancis Kian Meluas Setelah Presiden Emmanuel Macron Terus Menghujat Agama Islam

Komodo punyai lebih dari satu ciri-ciri sebagai berikut:a. Komodo punyai ekor yang panjangnya serupa bersama dengan tubuhnya sekira 2-3 meter. Selain itu komodo punyai puluhan gigi tajam yang berguna untuk nya mengunyah daging, panjang giginya sekira 2,5 cm yang dapat selamanya berganti.

b. Air liurnya mengandung bakteri-bakteri yang mematikan, hal ini karena tiap tiap kali makan jaringan gingiva yang menyelimuti giginya turut tercabik. Hal itu mendorong pertumbuhan bakteri di mulutnya.

c. Komodo jantan punyai ukuran yang lebih besar daripada komodo betina. Selain itu warna kulit mereka termasuk berbeda, komodo jantan dapat punyai kulit yang berwarna abu-abu gelap hingga merah batu bata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *