Fakta Unik Dari Festifal World Kids Carnival

World Kids Carnival yang digelar virtual mempunyai pesan persaudaraan anak-anak dunia di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Sebagaimana penjelasan Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) Budi Setyawan sebagai penyelenggara acara.

Sementara itu, tak sekedar digelar virtual, World Kids Carnival juga digelar luring bersama dengan melibatkan 65 penampil dan pendamping. Pada acara yang dihelat di Kota Cinema Mall Jember, Minggu (22/11/2020), para penampil mengenakan pakaian berasal dari lima benua.

World Kids Carnival mempunyai pesan persaudaraan anak-anak di semua dunia dan memperlihatkan bahwa mereka tetap mampu berkarya di tengah pandemi,” ujar Budi di Jember, mengutip berasal dari ANTARA.

Karnaval anak-anak berskala internasional itu disiarkan secara virtual dan diikuti oleh 13 negara yang merupakan perwakilan berasal dari lima benua, yakni Asia, Australia, Amerika, Afrika, dan Eropa.

Negara yang berpartisipasi sebagai peserta World Kids Carnival terdiri berasal dari Indonesia, Jepang, Kanada, Hungaria, India, Australia, Afrika Selatan, Philipina, Serbia, Bosnia dan Herzegovina, Senegal, Uganda, dan Nigeria.Pertama dan Terbesar

“Kegiatan ini merupakan karnaval anak-anak pertama dan terbesar yang digelar secara virtual. Ini yang pertama kali dan rencananya bakal digelar tahunan, agar nantinya dibentuk organisasi secara internasional,” lanjutnya.

Penyelenggaraan World Kids Carnival dikehendaki mampu mewadahi anak-anak tetap berkarya bersama dengan riang dan gembira meskipun pandemi Covid-19 belum semuanya berakhir.

“Kami terlalu menerapkan protokol kesehatan bersama dengan ketat bersama dengan menghambat peserta dan tempat pun dibatasi yang hadir, apalagi World Kids Carnival yang digelar luring hari ini tanpa penonton,” imbuh Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *