Fakta Menarik, 5 Bahaya Konsumsi Apel Secara Berlebihan

Fakta Menarik, 5 Bahaya Konsumsi Apel Secara Berlebihan

Fakta Menarik, 5 Bahaya Konsumsi Apel Secara Berlebihan

Di antara aneka macam buah, apel merupakan buah yang paling banyak peminatnya. Cita rasa manis dan dagingnya yang berair membuat siapa saja yang makan bakal menyukainya.
Pasang Bola
Bahkan, menjadi menu andalan saat seseorang berdiet. Diet makan apel jadi tenar usai penyanyi Korea Selatan IU mengonsumsinya untuk melindungi berat badan.

Rata-rata, seseorang sanggup makan satu sampai dua buah apel dalam sehari. Jika Anda mengalami lebih dari itu, Anda bisa saja sanggup mengalami beberapa efek samping yang beresiko dan tidak nyaman.

Berikut bahaya buah apel kalau dikonsumsi secara berlebihan melansir dari Timesofindia:

Mengganggu pencernaan

Normalnya, tubuh manusia membutuhkan 20-40 gram serat per harinya. Ternyata, apel termasuk ke dalam buah kaya serat yang memiliki kandungan 2,4 gram per buahnya.

Logikanya 15 buah apel yang dimakan, sanggup mencukupi kandungan serat tubuh Anda. Namun, mutlak bagi Anda termasuk mempertimbangkan sumber serat lain. Mengingat tingginya gula yang terdapat dalam satu buahnya.

Memicu lonjakan kandungan gula darah

Ternyata, alasan di balik apel kerap dijadikan menu diet karena buah ini termasuk kaya bakal karbohidrat yang sanggup berikan ledakan energi.

Biasanya sebelum saat berolahraga, buah apel menjadi menu sarapan yang prima untuk menghambat lapar.

Tentu ini bakal beresiko bagi penderita diabetes yang sanggup memperburuk sensitivitas insulin dan mengganggu cara kerja pengobatannya.

Selain itu, makan apel berlebihan termasuk sanggup membuat obesitas yang menggangu proses pembakaran lemak.

Mengonsumsi terlalu banyak pestisida

Rupanya budidaya apel cukup banyak melibatkan obat pestisida berjenis diphenylamine dalam pertumbuhannya. Setiap tahunnya, apel termasuk buah urutan paling atas yang memiliki kandungan residu pestisida tertinggi di antara buah dan sayuran lainnya.

Merusak gigi

Di balik rasa manis, rupanya buah ini berbentuk asam sehingga jika terlalu banyak mengandungnya sanggup merusak gigi Anda. Bahkan, tingkah kerusakannya melebihi soda.

Namun hal itu tidak mesti dikhawatirkan kalau Anda memakannya satu buah per hari atau sanggup dicegah bersama dengan mengunyah memakai gigi depan.

Dan jauhi memakai gigi belakang atau samping mengunyahnya.

Kunjungi Juga : Situs Artikel Online Publik Terbaru

Memberi tekanan ekstra terhadap usus

Bagi orang-orang yang memiliki persoalan dii lambung, apel tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi secara berlebihan. Sebab, Apel yang kaya kandungan gula menyulitkan organ pencernaan menyerapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *