Fakta Golongan Darah O yang Disebut Lebih ‘Kebal’ Corona

Suatu riset buat gempar sebab mengatakan kalangan darah O lebih nyaman dari Corona. Riset yang dicoba suatu industri bioteknologi 23andMe, California menciptakan kalangan darah jenis O lebih dapat mencegah diri dari SARS- CoV- 2.

Tidak hanya diucap lebih nyaman dari Corona, kalangan darah O nyatanya memiliki banyak karakteristik. Bermacam studi tadinya sudah banyak menguak perbedaannya dengan kalangan darah lain.

Dihimpun detikcom, selanjutnya sebagian kenyataan istimewa kalangan darah O:

1. Luang diucap kalangan darah paling banyak di dunia

Kalangan darah di tiap negeri berbeda- beda terkait dari etnik yang mendominasinya. Tetapi, dengan cara biasa kalangan darah O dikenal jadi yang paling banyak di bumi. Suatu studi sebagian durasi kemudian sempat menguak ada 35- 40 persen orang di bumi mempunyai kalangan darah O rhesus positif ataupun O+.

2. Mempunyai resiko pemejalan darah yang rendah

Kalangan darah O dikenal mempunyai jumlah protein yang lebih kecil dalam menolong pemejalan darah. Perihal ini berarti lebih kecil mungkin buat menderita pemejalan darah. Walaupun sedemikian itu, kalangan darah O tidak menjamin seorang bebas dari pemejalan darah.

3. Lebih rentan digigit nyamuk

Seseorang pakar entomologi kedokteran asal University of Florida Dokter Jonathan Day mengatakan orang yang mempunyai kalangan darah O lebih rentan digigit nyamuk. Karena, orang dengan kalangan darah O menghasilkan materi kimia dari kulit yang bisa menarik nyamuk.

” Sebagian orang memproduksi lebih banyak materi kimia khusus di kulitnya. Serta sebagian dari materi kimia itu, semacam asam laktat, menarik buat nyamuk. Terdapat pula fakta kalau satu kalangan darah O menarik nyamuk lebih banyak dari yang lain( A ataupun B),” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *