Berparuh Spesial, dan 3 Keistimewaan dari Burung Bayan

Kukila yang beraneka warna dari hutan hujan ini lumayan kerap ditafsirkan jadi sahabat meniru laut. Pasti saja, perihal ini sebab kepintarannya. Sayangnya, 66 dari 375 genus kukila bahana rawan oleh perdagangan binatang buas yang bawah tangan. 3 perempat dari jumlah keseluruhan kukila bahana pula sudah didapat dari alam buat dijual bagaikan binatang piaraan, dengan banyak yang mati dalam ekspedisi.

Untuk melestarikan kukila istimewa ini, pasti saja kita harus mengenalinya supaya ingin melindunginya. Nah, selanjutnya ini merupakan 5 idiosinkrasi dari kukila bahana.

Berotak pintar

Kukila bahana Afrika jantan populer bagaikan yang sangat sukses berdialog dalam bahasa orang. Ilustrasi sangat luar umumnya merupakan Alex, yang berlatih lebih dari 100 tutur dalam bahasa Inggris. Ia pula dapat membagi serta melainkan corak.

Catok unik

Kukila bahana mempunyai catok berengsel pada bagian atas serta bawahnya. Tidak semacam kukila yang lain, kukila bahana bisa mengangkut catok atas mereka tanpa butuh menggerakkan semua kepalanya.

Kaki yang mengesankan

Kukila bahana merupakan salah satunya kukila yang bisa mengangkut santapan ke catok mereka dengan memakai kaki. Tidak butuh bersusah payah membungkuk ataupun membiasakan posisi tubuh sekelas dengan santapan.

Memiliki komunikasi khusus

Bahana buas memakai ciri panggilan yang istimewa buat mengenali tiap kukila dengan cara perseorangan. Suatu riset di Cornell University menciptakan kalau kukila bahana berlatih metode ini dari orang tuanya. Tiap anak hendak memperoleh panggilan spesial dari orang tuanya, serta mereka hendak membalasnya dengan celoteh spesial pula. Metode ini dipakai dengan cara tidak berubah- ubah.

Kukila malam

Sebagian kukila bahana, semacam kakapo, merupakan mahluk yang aktif di malam hari. Kakapo pula tidak dapat melambung serta jadi bahana terberat di bumi.

Tidak hanya itu, banyak genus bahana yang bermonogami serta menghabiskan hidupnya cuma dengan satu pendamping. Mereka hendak bertugas bersama buat membesarkan kanak- kanak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *