7 Fakta Menarik Semut Yang Belum Banyak Orang Yang Tahu

7 Fakta Menarik Semut Yang Belum Banyak Orang Yang Tahu

7 Fakta Menarik Semut Yang Belum Banyak Orang Yang Tahu

Di mana tersedia gula, di situ tersedia semut. Semut sebenarnya merupakan keliru satu binatang yang paling gampang ditemui. Beberapa orang kuatir terhadap semut, sebagian lainnya berasumsi remeh serangga bertubuh kecil ini.
Bandar Taruhan
Mereka hidup secara berkeloni dan dalam kuantitas yang amat banyak. Semut berkeliaran di hutan hingga perkotaan. Meskipun tergolong serangga yang kecil dan rentan, hingga saat ini semut masih dapat ditemui di tiap tiap tempat.

Namun, tersedia sebagian fakta menarik perihal semut yang belum anda ketahui. Fakta-fakta ini dapat membuatmu jadi semakin kuatir terhadap semut atau jadi kagum. Simak dalam tujuh fakta perihal semut yang dilansir dari National Geographic.

1. Terdapat lebih dari 12 ribu spesies semut di semua dunia

Jika anda tertarik, anda dapat berkeliling dunia untuk berkenalan bersama dengan 12 ribu spesies semut yang tersebar di tiap tiap negara. Mulai dari semut yang biasa anda temui sehari-hari, lalu semut yang membangun benteng bawah tanah di hutan hujan, hingga semut terbang.

2. Semut api memicu kerusakan senilai lebih dari 3 miliar poundsterling tiap tiap tahunnya

Semut api merupakan tipe semut yang tergolong kecil dibanding spesies semut lainnya. Tetapi gigitan dari semut api menyakitkan dan bagi yang digigit dapat merasakan sensasi terbakar.

Karenanya tiap tiap th. semut api dapat memicu kerugian hingga 3 miliar poundsterling atau lebih dari 51 triliun rupiah untuk pengobatan orang atau hewan yang jadi korban gigitan semut api.

3. Serangga yang hidup paling lama

Banyak serangga yang cuma hidup sepanjang sebagian hari, atau lebih-lebih cuma sebagian jam. Tetapi ratu semut dari spesies Pogonomyrmex Owyheei dapat hidup hingga 30 tahun!

4. Salah satu makhluk terkuat di dunia

Untuk ukuran seekor semut, hewan kecil ini tidak dapat diremehkan. Semut dapat memikul benda 50 kali berat badannya sendiri. Ditambah lagi, mereka bekerjasama bersama dengan koloninya untuk memindahkan objek yang lebih besar lagi.

5. Memiliki gerakan tercepat dibandingkan bersama dengan binatang lainnya

Semut perangkap rahang atau Odontomachus dapat menutup rahangnya secepat 225 kilometer per jam. Hal itu dilakukan untuk membunuh mangsanya atau melukai predator kala menjadi terancam. Menjadi hewan terkuat dan tercepat, bayangkan jika tersedia semut sebesar gajah!

6. Dapat ditemukan di tiap tiap benua, jika Antartika

Populasi semut dapat ditemukan di tiap tiap benua di semua dunia. Tetapi semut tidak dapat ditemukan di benua antartika sebab es yang amat dingin dan situasi lingkungan yang tidak memungkinkan.

Kunjungi Juga : 5 FAKTA MENARIK

7. Tidak punya telinga, sebagian di antaranya tidak punya mata

Semut merasakan getaran dari tanah melalui kaki yang mereka miliki. Sementara semut yang tidak punya mata dapat berkomunikasi mengfungsikan antenanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *