5 Nama Negara Ini Diadaptasi dari Nama Orang

1. Colombia

Mengutip dari halaman The City Paper Bogota, biarpun Chistoper Columbus( Cristoforo Colombo) tidak sempat memijakkan kaki di Colombia, negeri itu dipanggil merujuk pada julukan si navigator itu, loh.

Sedangkan orang Eropa yang sukses awal kali memijakkan kaki di negeri yang saat ini diketahui Colombia merupakan, Alonso de Ojeda, yang tidak lain kawan Chistoper Columbus yang tidak lain orang yang sudah mencocokkan julukan Colombia sebab termotivasi dari julukan teman- temannya itu.

2. Bolivia

Negeri bagian Amerika Selatan yang lain, ialah Bolivia, mengadopsi julukan negaranya dari Jenderal revolusioner yang berjasa meregang area itu dari koloni Spanyol, ialah Simón Bolívar.

Mengutip dari halaman Vox, pada mulanya Simon tidak membenarkan namanya diadaptasi buat melabeli suatu negeri. Waltraud Q. Morales, guru besar University of Central Florida beranggapan, Simon mau menjaga julukan Peru Asal, hendak namun masyarakat Peru Asal pada era itu lebih memilah buat mengganti julukan negeri jadi Bolivia.

Sampai hingga saat ini negeri beribukota Surce itu kita tahu dengan julukan Bolivia ataupun julukan resminya, Negeri Plurinasional Bolivia.

3. Saudi Arabia

Julukan negeri Saudi Arabia ataupun Arab Saudi merupakan yang sangat kerap kita ucapkan. Sementara itu, negeri tujuan pemeluk Islam ini mempunyai julukan sah dalam bahasa Arab, Al- Mamlakah al- Arabiyah as- Sa’ udiyah yang maksudnya Kerajaan Arab Saudi.

Memiliki tutur Saud, tutur itu ialah menyesuaikan diri dari Muhammad ibn Saud, kepala kaum Angkatan laut(AL) Saud yang memperoleh legalitas politik pada tahun 1744. Julukan Muhammad ibn Saud juga teringat hingga saat ini dengan kita kerap mengatakan negeri Asia Barat itu dengan gelar Saudi Arabia ataupun Arab Saudi.

4. Filipina

Sudah hadapi banyak pergantian julukan, Filipina kesimpulannya kembali ke julukan asal yang disematkan oleh Ruy López de Villalobos. Ialah, seseorang pengembara asal Spanyol yang pada kala itu( 1542) menciptakan 2 pulau yang saat ini diketahui dengan julukan pulau Leyte serta Buram.

Ruy berikan julukan kedua pulau itu dengan gelar Las Filipina merujuk pada julukan atasan Spanyol, Raja Phillip II( 1527- 1598).

5. Seychelles

Negeri yang terhitung asing di kuping, Seychelles namanya. Seychelles ialah negeri di Afrika Timur yang kemerdekaannya diserahkan oleh Inggris pada tahun 1976. Saat sebelum Inggris yang mengatur, negeri yang mempunyai 115 pulau ini sisa kolonial Prancis.

Dekat tahun 1756, para bajak laut Prancis melabeli negeri ini dengan gelar Jean Moreau de Séchelles. Merujuk pada julukan Menteri Finansial Prancis masa Louis XV ataupun yang mengetuai Prancis kala itu.

Sampai kesimpulannya negeri ini diketahui hingga saat ini dengan julukan Seychelles ataupun Seiselensa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *