5 Nama Hewan Unik di Dunia

5 Nama Hewan Unik di Dunia

Hampir seluruh orang tentu dulu studi IPA. Ketika mengikuti tersebut, anda tentu dulu dengar atau membaca sebagian nama Latin atau nama ilmiah dari makhluk hidup di bumi ini. Ada banyak type hewan dan tumbuhan yang telah ditemukan dan diteliti oleh para ahli.

Setelah ditemukan dan diteliti, spesies baru hewan maupun tumbuhan tadi bakal diberi nama oleh peneliti yang menemukannya. Nama yang diberikan adalah nama Latin atau ilmiah. Bahasa ilmiah yang digunakan di seluruh dunia tersebut berasal dari bhs Latin.

Hewan dan tumbuhan, baik yang baru ditemukan maupun yang telah ada sejak lama, seluruh membawa nama ilmiah didalam bhs Latin. Biasanya penentuan nama ini bakal menggunakan nama peneliti yang mendapatkan atau nama pesohor mulai dari aktor, politikus, hingga musisi idola mereka.

Belakangan tambah banyak spesies binatang yang baru ditemukan diberi nama yang terinspirasi dari para artis Hollywood. Penasaran nama latin hewan seperti apa yang serupa artis Hollywood? Berikut 5 nama Latin makhluk hidup serupa bersama artis Hollywood yang lansir dari Artsy, Jumat (4/10/2019).

1. Scaptia beyonceae

Scaptia beyonceae adalah tidak benar satu species lalat. Pemberian nama latin yang serupa bersama penyanyi Beyonce ini karena bagian ujung dengan sebutan lain pantat lalat yang kelihatan indah serupa bersama tubuh sang penyanyi cantik tersebut.

2. Aleiodes shakirae

Aleiodes shakirae adalah type spesies lebah. Lebah type ini berasal dari seekor ulat. Salah satu spesies lebah ini bakal menyuntikkan telur mereka ke didalam tubuh seekor ulat yang nantinya bakal mati ketika telur si Aleiodes menetas.

Para ilmuwan yang meneliti mendapati bahwa gerakan kala si ulat mengejang mati menyerupai gerakan tari Shakira. Itulah yang mendasari penamaan serangga satu ini.

3. Aptostichus angelinajolieae

Species laba-laba ini diberi nama berdasarkan aktris Angelina Jolie untuk menghormati seluruh jasa dan kedermawanan sang bintang dunia untuk United Nations High Commissioner for Refugees.

4. Grouvellinus leonardodicaprioi

Grouvellinus leonardodicaprioi adalah species kumbang air asal Kalimantan ini ditemukan oleh seorang entomolog Dr. Hendrik Freitag dan pakar biologi Dr. Iva Njunjic. Pemberian Leonardo Dicaprio tersebut terinspirasi dari usaha aktor tersebut didalam merawat lingkungan.

5. Campsicnemus charliechaplinie

Alasannya peneberian nama species lalat ini memadai unik. Ketika mati, tidak benar satu type lalat ini bakal menekuk kaki tengahnya agar menyerupai tidak benar satu gerakan berlangsung ikonik dari Charlie Chaplin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *