5 Fakta Unik Yang Belum Pernah Kita Pikirkan

 

5 Fakta Unik Yang Belum Pernah Kita Pikirkan – Kalau kami menelisik lebih jauh, banyak lho fakta unik di dunia yang belum banyak diketahui. Entah dari fenomena alamnya atau benda-benda yang belum dulu kami melihat sebelumnya. Tapi kadang kala lebih dari satu fakta tersebut dianggap tidak benar oleh lebih dari satu orang. Padahal, sebenarnya fakta yang tersedia itu sebenarnya benar adanya.

5 Fakta Unik Yang Belum Pernah Kita Pikirkan

Pasti kalian penasaran kan apa saja fakta unik di dunia tersebut? Oleh dikarenakan itu, kali ini Boombastis akan mengupas lebih jauh perihal fakta-fakta unik di dunia yang akan memicu kalian terpana. Yuk liat terus.

Suku Inuit di Kutub Utara

5 Fakta Unik Yang Belum Pernah Kita Pikirkan

Mungkin lebih dari satu orang tidak menyadari kecuali di dunia ini tersedia suku yang bernama Inuit. Tapi, kecuali disebutkan Suku Eskimo pasti nyaris seluruh orang mengerti. Nah, sebenarnya Suku Inuit merupakan nama lain dari Eskimo, cuma saja penyebutannya yang berbeda. Mereka terhitung didalam fakta unik di dunia dikarenakan suku ini hidup di kawasan yang paling dingin yakni Kutub Utara. Mereka bisa bertahan hidup di daerah yang amat ekstrim ini dengan terkait kepada hewan-hewan yang tersedia di sana. Sehingga, jangan dulu heran kecuali Suku Inuit amat menguasai yang namanya berburu. Lalu, keunikan lainnya dari suku ini adalah mereka tidak bisa hidup kecuali tersedia matahari yang muncul. Penyebabnya adalah tidak tersedia kembali hewan yang bertempat di sana bisa bertahan hidup pas suhunya udah berubah drastis.

Kumbang Hercules yang berkekuatan super

Di didalam dunia serangga, tersedia satu hewan yang bisa saja kalian udah tidak asing lagi. Nama hewan tersebut adalah Kumbang Hercules. Ya, Hercules. Cukup unik ya? Nama tersebut diberikan kepada hewan kecil ini dikarenakan ternyata ia membawa kapabilitas yang amat super. Selain itu namanya terhitung berasal dari tokoh mitologi Yunani yang amat kuat bernama Hercules. Walaupun besar tubuhnya kurang dari ukuran kaki manusia dewasa, ia bisa mengangkat beban sebanyak 8 kg. Tapi sayangnya, kumbang yang panjangnya 17 cm tersebut cuma bisa ditemukan di hutan kawasan Amerika Tengah dan Selatan saja.

Legenda payung jepang (Kasabake)

Untuk para penggemar Negara Jepang harus menyadari dengan cerita yang satu ini. Negeri Sakura ini ternyata membawa tidak benar satu legenda yang menakutkan. Legenda tersebut bernama Kasabake. Kasabake merupakan legenda yang berbentuk payung dengan satu mata dan kaki, dua tangan serta lidah menjulur. Namun, sebenarnya banyak versi untuk legenda payung ini. Namanya pun terhitung bermacam-macam, terkait pengetahuan dari masing-masing orang. Lalu, legenda ini bisa keluar dikarenakan masyarakat Jepang mempercayai kecuali barang-barang yang udah lama dan tidak dulu dipakai akan mempunyai kapabilitas mistis. Jadi, jangan heran kecuali Kasabake ini dideskripsikan dengan payung yang rusak.

Islandia, negara yang airnya paling baik di dunia

Melihat negara kami yang suasana airnya sedikit mengenaskan di lebih dari satu tempat, pasti akan amat iri dengan negeri yang satu ini. Negara yang dimaksud adalah Islandia. Mengapa kami harus iri dengan Islandia? Karena di sana merupakan negara yang sanitasinya paling baik di dunia. Bahkan, air di lebih dari satu daerah bisa diminum lho. Selain itu, air di sana terhitung dimanfaatkan sebagai sumber energi. Hal itu udah amat membuktikan bahwa Islandia tidak bisa dikalahkan oleh negara-negara yang lain.

Jalan di Guam dibuat dengan koral

Ada yang dulu menyadari perihal Guam? Guam merupakan suatu wilayah di Amerika Serikat yang ukurannya tidak luas. Tapi, biarpun kecil, daerah ini mempunyai efek yang amat besar untuk Amerika Serikat. Disebut amat besar dikarenakan itu merupakan kawasan aset militer bagi Negeri Paman Sam tersebut. Namun, keunikannya tidak berhenti sampai itu saja. Guam mempunyai jalur yang terbuat dari batu koral. Ini disebabkan Guam tidak membawa pasir untuk bangunan. Yang dimiliki hanya pasir dari pantai. Jadi, seluruh jalanan di sana cuma terbuat dari campuran beton dan batu koral saja.

Beberapa fakta unik di dunia yang udah dijelakan di atas sebenarnya amat tidak terpikirkan oleh seluruh orang. Sehingga pantas saja kecuali 5 poin di atas terhitung didalam kategori unik. Perlu diingat kecuali fakta-fakta di atas sebenarnya benar terdapatnya dan bukan hoax semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *