5 Fakta Unik Sejarah Bakcang

1. Bakcang di bikin 2, 300 tahun lalu

Bersumber pada cuplikan dari Chinatown, bakcang di bikin buat meluhurkan si bahadur Qu Yuan. Qu Yuan melayangkan peringatan pada si raja pada waktu bangsa Chu kala bangsa Qin hendak melanda wilayah mereka.

Tetapi cinta, upaya itu tidak berhasil, serta Qin sukses meregang wilayah Chu. Qu Yuan yang kecewa dengan dirinya sendiri juga melemparkan dirinya ke dalam bengawan Miluo. Bersumber pada cuplikan University of Missouri, bakcang merupakan ikon kegagahan Qu Yuan yang berkenan mempertaruhkan dirinya.

2. Ikon penghormatan

Di cukil oleh Broadcast of Cina, serta University of Missouri, bakcang sendiri terbuat buat meluhurkan badan Qu Yuan yang tidak bisa di temui di dalam bengawan.

Orang Tiongkok yakin berartinya badan seorang kala telah tidak. Perihal ini pula di percayai kalau badan merupakan aset orang berumur, serta alangkah berartinya melindungi aset orang berumur.

3. Santapan senantiasa naga boat festival

Bersumber pada TIME, serta Cina Town bakcang merupakan santapan yang di dahar pada pertandingan naga boat pergelaran. Pergelaran ini menandakan kala banyaknya banyak orang yang jadi volunter mencari badan Qu Yuan di bengawan Milou.

Para senang sukarelawan itu membuat bakcang serta di masukan di bengawan, supaya badan Qu Yuan tidak di makan ikan, sekalian membagikan santapan pada arwah dari Qu Yuan.

Tetapi orang Tiongkok yakin kalau pergelaran ini pula bisa mengusir roh- roh kejam yang lain. Serta bakcang juga di dahar saat sebelum perlombaan supaya bisa mencegah mereka sepanjang pergelaran.

4. Cara pembuatan bakcang

Cara pembuatan bakcang ini pula beraneka ragam. Bakcang bisa di goreng ataupun di kukus, diambil oleh My Asia Journey. Cara pembuatan bakcang sendiri lumayan menyantap durasi sampai sebagian jam. Alhasil dikala naga boat pergelaran, orang harus memesan bakcang terdahulu, sebab bakcang lumayan menghabiskan durasi.

5. Bakcang di bermacam negara

Bakcang pula bisa di temui di bermacam negeri lain, semacam Myanmar, serta Thailand, bagaikan mana di cukil oleh Cina Town. Isi dari bakcang ini pula sudah di menyesuaikan diri di negara- negara itu diambil oleh TIME. Bakcang sendiri pula dapat di dahar bagaikan pencuci mulut dengan isi kacang merah, serta dapat di dahar bagaikan santapan utama dengan daging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *