5 Fakta Unik Mengenai Hewan Mamalia Yang Jarang Di Ketahul

5 Fakta Unik Mengenai Hewan Mamalia Yang Jarang Di Ketahul

Berikut ini lebih dari satu fakta Unik mengenai hewan mamalia yang berisi mengenai ingatan, cara tidur, hingga cara makan yang jarang diketahui.

5 Fakta Unik Mengenai Hewan Mamalia Yang Jarang Di Ketahul

1. Binatang dengan ingatan terpanjang.

Pada penelitian sebelumnya, ditemukan bahwa gajah adalah binatang yang sanggup mengingat memori khusus di dalam kala yang memadai panjang. Fakta selanjutnya bergeser sesudah ditemukan di dalam sebuah percobaan, bahwa lumba-lumba hidung botol sanggup mengingat bunyi mirip peluit, Taruhan Bolayang dikeluarkan oleh teman mamalianya yang lain.

Setiap lumba-lumba sendiri biasanya membawa suara layaknya peluit yang unik dan tidak sama satu mirip lainnya, yang mencirikan nama mereka di dalam lingkungan sosialnya.
Fakta ini diketahui sesudah Jason Bruck, seorang peneliti dari Universitas Chicago lakukan penelitian di kira-kira laut Amerika dan Bermuda. Ia menemukan bahwa lumba-lumba hidung botol bakal merespons lumba-lumba lainnya yang datang, dengan respons yang tidak sama layaknya saling mengenal satu mirip lain.
Dengan kata lain, kecuali suara selanjutnya sebetulnya dikenal dengan frekuensi yang dia ingat dan tersimpan, maka mereka bakal lebih aktif memberi salam teman mamalianya.

2. Binatang dengan kala tidur yang pendek.

Tidur merupakan aktivitas yang dibutuhkan tiap tiap makhluk hidup, baik manusia maupun binatang pada umumnya. Rata-rata, manusia membutuhkan tidur dengan kala yang memadai panjang, yakni 6 hingga 8 jam per hari, atau setara dengan 25 hingga 33 prosen waktunya di dalam sehari.
Berbeda dengan manusia, binatang punyai dan membutuhkan kala tidur yang berbeda-beda. Salah satu binatang dengan kala tidur yang memadai pendek adalah jerapah. Binatang dengan leher yang benar-benar panjang ini diketahui hanya membutuhkan kala tidur 5 hingga 30 menit di dalam 24 jam aktivitasnya. Cara mereka tidur pun memadai unik, lehernya bakal ditundukkan layaknya terlipat sambil berbaring memejamkan mata.

3. Sebenarnya, Paus Orca bukanlah paus.

Paus ini tak lain hanya lumba-lumba dengan ukuran yang lebih besar dibanding lumba-lumba lainnya. Banyak yang tertipu bakal nama ‘paus pembunuh’ atau umum dikenal sebagai orca.
Binatang yang dulu menjadi primadona di sebuah film ini sebetulnya benar-benar besar dan menakutkan. Ukurannya sendiri sanggup menggapai kurang lebih 5 kali ukuran manusia pada umumnya. Namun, siapa sangka kecuali sebetulnya paus pembunuh ini bukanlah paus.
Orca merupakan binatang yang masuk di dalam kingdom Animalia dengan spesies O. orca. Mereka adalah binatang yang masuk di dalam keliru satu family lumba-lumba, yakni Oceanic dolphins atau Delphinidae, yang tersebar luas hidup di lautan dan kami kenal sebagai lumba-lumba.

4. Cara membedakan jerapah.

Mungkinkah kami membedakan jerapah dengan mengukur lehernya, atau memadai dengan membedakan wajahnya? Biasanya binatang punyai wajah yang benar-benar sama dan susah dibedakan satu mirip lain. Beberapa di antaranya punyai ciri khusus supaya mudah dibedakan, andaikata saja anjing. Lalu bagaimana dengan jerapah?

Cara membedakan jerapah pada dasarnya bakal mirip layaknya cara para peneliti membedakan zebra secara fisik. Mereka sanggup dikenali dengan membedakan corak yang terdapat di seluruh tubuhnya, dari kaki hingga bagian kepala.
Menurut penelitian, corak pada jerapah berfaedah mirip layaknya sidik jari pada manusia, dikarenakan corak-corak selanjutnya tidak mirip pada jerapah yang satu dengan yang lainnya. Biasanya kecuali kami mengamati lebih rinci bakal ada bagian khusus yang tidak sama layaknya besar dan kecil maupun panjang dan lebarnya corak tersebut.

5. Beruang Grizzly adalah binatang yang benar-benar rakus.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa mereka (Beruang Grizzly) memakan 10 kali lipat jumlah kalori yang dibutuhkan manusia. Pada umumnya, kami paham manusia membutuhkan 2.000 kilokalori tiap tiap harinya. Berbeda dengan manusia, beruang membutuhkan asupan kalori yang jauh lebih besar untuk mengimbangi keperluan tubuhnya.

Sebagai contoh, Beruang Hitam membutuhkan 8.000-14.000 kilokalori tiap tiap harinya. Bahkan rekannya, Beruang Grizzly, diketahui membutuhkan nyaris 20.000 kilokalori sehari, sebagai asupan yang harus masuk ke di dalam tubuhnya.
Lalu untuk apa jumlah kalori sebanyak itu? Jumlah kalori yang benar-benar besar selanjutnya berfaedah untuk cadangan makan mereka kala kala hibernasi panjang tiba, mereka harus istirahat di dalam kala yang lama. Jadi tidak heran kecuali jumlah keperluan kalori mereka benar-benar besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *