5 Fakta Unik Kota Barrow Alaska yang Harus Kamu Ketahui

5 Fakta Unik Kota Barrow Alaska yang Harus Kamu Ketahui

Setiap daerah di beraneka belahan bumi pasti miliki ciri khas atau keunikannya masing-masing. Bukan cuma hanyalah dari aspek keindahan alam, budaya atau tradisinya, sebagian di antaranya miliki suatu hal yang barangkali tidak dapat berjalan di daerah lain
Kota Barrow di Alaska adalah tidak benar satunya. Kota Unik satu ini miliki malam terpanjang, lho. Tak cuma itu, tersedia lima fakta lain yang mesti kamu ketahui mengenai kota Barrow di bawah ini.

1. Kota yang terisolasi di wilayah Alaska

Barrow merupakan kota yang terisolasi dan letaknya tersedia di bagian utara negara Alaska. Jumlah penduduk yang menghuni kota ini cuma lebih kurang empat ribuan jiwa. Kota Barrow juga selamanya tertutup salju, gara-gara letaknya yang berada di wilayah paling utara dunia.

Soal akses jalan, kota ini tidak miliki transportasi darat. Hanya terdapat transportasi laut dan udara di kota ini. Butuh kala satu 1/2 jam untuk hingga ke kota ini bersama memanfaatkan pesawat.

2. Suhu yang amat ekstrim

Menjadi kota di wilayah paling utara, jangan tanya soal persoalan suhu kota ini. Suhu kota Barrow mampu menggapai hingga -19 derajat celsius. Penduduk biasa memanfaatkan gas alam untuk menghangatkan diri dan juga keperluan lainnya.

Para traveller yang singgah kesini dapat langsung disambut bersama timbunan salju yang tidak tipis dan udara dingin yang menusuk. Pastikan selamanya membawa baju tidak tipis dan menginap di hotel bersama fasilitas lengkap, ya.

3. Penduduk kota yang hidup bersama berburu

Suku Eskimo adalah suku yang menduduki kota ini. Hidup di kota yang terisolasi, para penduduk di kota Barrow biasa mencukupi keperluan bersama cara berburu. Dengan mengandalkan kereta seluncur anjing, mereka dapat berburu burung hingga ikan paus.

Kota ini memang tetap mengizinkan penduduk untuk berburu. Selain berburu, mereka juga biasa memancing untuk mencukupi keperluan sehari-hari.

4. Kota tanpa siang di musim dingin

Kota Barrow dikenal sebagai kota tanpa matahari. Pada musim dingin, kota ini tidak dapat mendapat sinar matahari seperti biasanya. Hal ini disebabkan oleh kemiringan poros bumi.

Keadaan tanpa matahari ini dapat berjalan sepanjang berminggu-minggu, lebih tepatnya dua bulan atau enam puluh hari. Meski begitu, bukan artinya kota Barrow diselimuti gelap sepanjang 24 jam. Pada kala siang, sinar matahari tidak seterik biasanya, melainkan seperti sinar matahari di kala senja.

5. Kota tanpa malam di musim panas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *