5 Fakta Unik Coca Cola

1. Obat ketergantungan pada morfin

Pada tahun 1886, John Pemberton membuat prototipe dari morfin. Maklum, dikala itu beliau hadapi ketergantungan pada morfin. Beliau meningkatkan Coca Cola di Eagle Chemical and Chemical House di Pemberton. Minuman dari kombinasi coke serta morfin ini awal kali di jual di Atlanta bagaikan obat paten.

2. Patron awal di pertandingan Olimpiade

Minuman soda asal Amerika Sindikat ini terdaftar dalam asal usul bagaikan patron awal di pertandingan Olimpiade. Persisnya di Olimpiade Amsterdam pada 1928. Coca Cola pula jadi patron Olimpiade London pada Agustus 1948.

3. Jadi obat hama

Pada tempo dahulu, Coca Cola jadi resep mengusir wereng di cerang pertanian. Tidak cuma di Amerika Sindikat, pengusiran wereng spesialnya serangga dengan mengombinasikan peptisida serta Coca Cola ini pula marak dicoba di sebagian negeri yang lain semacam India.

4. Minuman rasis

Coca Cola nyatanya sempat terperosok dalam bentrokan rasial. Pada tempo dahulu dekat tahun 1900- an, Coca Cola sama bagaikan minuman orang kulit putih di Amerika Sindikat. Sebaliknya si pesaing, Pepsi sama bagaikan minuman orang afro- amerika.

5. Minuman harus angkatan Amerika Serikat

Sepanjang Perang Bumi II, Coca Cola mensuplai minuman untuk gerombolan Amerika Sindikat. Lebih dari 5 juta botol disebarkan ke angkatan AS yang tengah bekerja di Pasifik Selatan. Perihal itu pula dibuktikan dengan sedang tersimpannya suatu photo barisan angkatan AS di Panama menenggak minuman soda ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *