5 Fakta Unik Binatang Kesayangan Rasulullah [ Kucing ]

5 Fakta Unik Binatang Kesayangan Rasulullah [ Kucing ]

Selamat hari binatang sedunia! Kerabat Sofyan sebagai pecinta binatang tentu kita dulu mendengar bahwa nabi kita Rasulullah SAW adalah penyuka kucing. Kira-kira siapakah nama kucing nabi? bagaimana langkah nabi pelihara kucing? Dan bagaimana supaya binatang yang paling dicintai nabi ini menurut terhadap kita? yuk liat tulisan berikut

5 Fakta Unik Binatang Kesayangan Rasulullah [ Kucing ]

1. Mueeza, si Kucing nabi
nabi Muhammad SAW dulu miliki kucing yang diberi nama Mueeza. Suatu saat, di waktu Nabi hendak mengambil alih jubahnya, ditemuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan enjoy diatas jubahnya. Tak mendambakan mengganggu hewan kesayangannya itu, Nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya.

Ketika Nabi ulang ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasan, Nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak 3 kali.

Dalam aktivitas lain, tiap tiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, nabi selamanya menggendong mueeza dan di taruh dipahanya. Salah satu sifat Mueeza yang Nabi sukai ialah ia selamanya mengeong disaat mendengar adzan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.

2. Kucing Sangat Suka kebersihan

Pada kulit kucing terkandung otot yang berfungsi untuk menampik telur bakteri. Otot kucing itu termasuk bisa menyesuaikan dengan sentuhan otot manusia. Hasil yang diambil dari kulit luar tenyata negatif berkuman, walaupun dilakukan berulang-ulang. Dr. Gen Gustafsirl menemukan bahwa kuman yang paling banyak terkandung terhadap anjing,Manusia 1/4 anjing, kucing 1/2 manusia.

Hal ini tentu cocok dengan sabda nabi 14 abad silam,

Dari Abu Qotadah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّهَا لَيْسَتْ بِنَجَسٍ إِنَّهَا مِنَ الطَّوَّافِينَ عَلَيْكُمْ وَالطَّوَّافَاتِ
“Kucing itu tidaklah najis. Sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai dan berada di sekeliling kita. ” (HR. At Tirmidzi, Abu Daud, An Nasa’i, Ibnu Majah, Ad Darimi, Ahmad, Malik. Syaikh Al Albani di dalam Irwa’ul Gholil no. 173 menjelaskan bahwa hadits ini shohih)

3. Memelihara Kucing, bagus untuk Kesehatan

Wah, apa iya pelihara kucing bagus untuk kesehatan? Zaman dahulu kucing dipakai untuk terapi. Dengkuran kucing yang 50Hz baik membuat kesegaran selain itu mengelus kucing termasuk bisa turunkan tingkat stress. Sisa makanan kucing hukumnya suci. Bahkan nabi dulu berwudhu mengfungsikan air dari bekas bejana daerah minum kucing.

Hadist Kabsyah binti Kab bin Malik menceritakan bahwa Abu Qatadah, mertua Kabsyah, masuk ke rumahnya lantas ia menuangkan air untuk wudhu. Pada waktu itu, datang seekor kucing yang mendambakan minum. Lantas ia menuangkan air di bejana hingga kucing itu minum.

Tetapi ingat ya, Kerabat Sofyan untuk rajin membersihkan kucing dan termasuk daerah tinggal. Serta jangan malas untuk memberinya makan.

4. Meong, Miaw, Nyan

Jika di Indonesia suara kucing sering ditulis Meong, lain halnya di negara-negara berikut:

di Inggris : Meow , Jepang: Nyan , Korea : Yaong / Nyaong , Perancis : Miaou , Turki: Miauv , Tiongkok : Miaowu , Spanyol : Miau, Hungaria : Miaaau, Arab : Muwaa’

Begitulah sebutan suara kucing di berbagai negara. Suara mana yang menjadi favoritmu?

5. Fakta Unik lainnya!

Jika anda butuh cahaya UV untuk melihat, mengfungsikan saja kencing kucing dikarenakan kencing mereka menyala di dalam gelap.
Kemampuan indera penciuman kucing kampung 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.
Kucing bisa menyimpan energi dengan langkah tidur lebih sering ketimbang hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 – 16 jam per hari, dengan angka kebanyakan 13 – 14 jam. Tapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur sepanjang 20 jam di dalam satu hari.
Kucing bisa melompat ke ketinggian 5 kali tinggi badannya.
Kucing lebih bisa saja selamat terkecuali terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya dikarenakan kucing membutuhkan waktu setara dengan 8 tingkat untuk jelas apa yang terjadi, tenang dan membenarkan posisinya.
Kucing merespon panggilan wanita lebih baik dari terhadap pria, bisa saja dikarenakan suara wanita miliki puncak yang lebih tinggi.
Ternyata kucing itu bermimpi dan kentut juga, puas iseng makan serangga seperti kecoak tetapi habis itu dimuntahkan, bisa diajarin pup di kamar mandi, terkecuali dari kecil diajak canda konsisten besarnya menjadi hiperaktif, makanya terkecuali tidak puas tangan dicakar kucing jangan dulu mengajak canda mengfungsikan tangan.
Rata-rata umur kucing 15-16 tahun. Dalam penangkaran, kucing bisa hidup sepanjang 15 hingga 20 tahun, di mana kucing tertua dulu diketahui berusia 36 tahun! Kucing liar yang hidup di lingkungan urban moderen cuma bisa hidup sepanjang 2 th. atau lebih-lebih tidak cukup dari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *