5 Fakta Tentang Protein Yang Tidak Semua Orang Tahu

5 Fakta Tentang Protein Yang Tidak Semua Orang Tahu

5 Fakta Tentang Protein Yang Tidak Semua Orang Tahu

Banyak yang menilai energi didapatkan dari karbohidrat, padahal dari protein juga lho. Protein merupakan makronutrien yang dibutuhkan tubuh untuk mendapatkan energi, melakukan perbaikan tulang dan otot, membangun sel, dan menunjang proses imun.
FS88BET
Nah, bersamaan bersama dengan peran pentingnya di dalam tubuh, berikut sudah dirangkum fakta berkenaan protein.

1. Manusia juga butuh kalori dari protein

Seperti yang sudah disinggung di atas, protein juga dibutuhkan sebagai sumber energi. Energi sendiri didapat dari kalori yang ada di dalam makanan.

Seberapa banyak? Tergantung usia, tipe kelamin, dan kegiatan harian tentunya. Namun umumnya, biasanya wanita dewasa bersama dengan kegiatan normal perlu sebanyak 2000 kalori dan pria 2500 kalori tiap tiap harinya.

Sumbernya dari karbohidrat, lemak, dan protein. Nah, lebih kurang 10 sampai 35 prosen lah kami perlu mendapatkan kalori yang berasal dari protein tiap tiap hari.

2. Pria perlu lebih banyak protein daripada wanita

Berapa banyak protein yang dibutuhkan terkait terhadap tipe kelamin, usia, berat badan, aktivitas, dan hal-hal lain. Namun, pria biasanya perlu lebih banyak protein daripada wanita.

Pria biasanya perlu lebih kurang 56 gram protein sehari sedangkan wanita perlu 46 gram. Beberapa sumber protein yang mempunyai kandungan sebanyak 50 gram protein di antaranya 3 ons ayam, 2 telur ukuran besar, 2 sendok makan selai kacang, dan 8 ons yoghurt.

3. Atlet perlu lebih banyak protein

Telah disinggung terhadap poin sebelumnya bahwa kegiatan merubah seberapa banyak protein yang dibutuhkan tubuh. Seperti halnya atlet mereka perlu lebih banyak protein untuk melakukan perbaikan dan membangun lagi otot.

4. Dibandingkan telur, daging sapi miliki lebih banyak protein

Keduanya merupakan sumber protein yang baik, namun nyatanya 3 ons daging sapi miliki lebih banyak protein dibandingan bersama dengan satu telur besar.

Sayangnya, daging juga tinggi lemak jenuh, yang dapat membuat kolesterol tinggi dan membuat penyakit jantung. American Institute of Cancer Research merekomendasikan pembatasan daging merah sampai 18 ons seminggu serta menghindari mengonsumsi daging olahan layaknya daging asap dan sosis.

Kunjungi Juga : 5 FAKTA MENARIK

5. Diet tinggi protein dapat menunjang turunkan berat badan.

Beberapa penelitian tunjukkan bahwa mengganti karbohidrat bersama dengan protein dapat menunjang turunkan berat badan. Hal ini dikarenakan makanan berprotein tinggi dicerna lebih lambat agar menunjang merasa kenyang lebih lama.

Protein juga dapat menunjang menunjang kandungan gula darah selalu stabil. Selain itu tubuh membakar lebih banyak kalori yang berasal dari protein daripada karbohidrat.

Itulah fakta berkenaan protein yang perlu anda tahu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *