5 Fakta Sejarah Pakaian Dalam

Busana dalam telah jadi bagian wajar dalam kehidupan tiap hari. Walaupun tidak nampak dari luar konsumsinya amat berarti buat melindungi kenyamanan serta keamanan berpakaian.

Pada era modern ini busana dalam tampak dengan bermacam wujud, dimensi serta materi. Gimana dengan era dulu? Apakah serupa semacam saat ini ataupun malah jauh berlainan?

Selanjutnya ini fakta- fakta menarik serta menggelikan mengenai asal usul busana dalam yang butuh kalian ketahui.

1. Bra Tadinya Berupa Korset

Luxurious retro corset and suspender on a mannequin. ClothingIlustrasi korset. Gambar: iStock

Saat sebelum era 20, perempuan banyak di Barat memakai korset buat menopang buah dada. Pada era itu korset dibuat dari besi, kusen ataupun gading dengan perinci lace. Pada era ke- 16 hingga 18, korset pula diketahui dengan julukan stays. Wujud korset ini dapat strapless ataupun mengenakan ikatan di pundak.

2. Sports Bra Awal mulanya Dibuat dari Celana Dalam Pria

Pada 1977, 3 sekawan Hinda Miller, Losa Lindahl serta Polly Palmer Smith mematenkan merk Jogbra, bra fleksibel yang dipakai dikala olahraga. Ketiga perempuan ini kala itu kegemaran jogging tetapi tidak dapat menciptakan bra yang pas buat menopang buah dada mereka dikala berlari.

Hingga dari itu mereka membuat sports bra awal yang dibuat dari celana dalam laki- laki. Pembuatan sports bra ini cuma menyantap durasi sepanjang sebagian jam.

3. Bra Sangat Mahal di Dunia

Brand lingerie raksasa Victorias Secret sempat membuat bra paling mahal di bumi. Bra yang diperlihatkan di mode show pada 2002 ini dibuat dari 1. 300 batu adiratna tercantum di antara lain ruby Thailand.

Red Hot Fantasy Bra ini berharga USD 15 juta ataupun dekat Rp 221 miliyar. Dikala itu supermodel Gisele Bundchen yang bisa martabat memeragakannya di catwalk.

4. Bra Hembus buat Tampak Seksi

Perempuan terobsesi dengan dada besar serta pinggang kecil pada masa 1950- an hingga 1960- an. Tetapi kala itu push- up bra belum dilahirkan. Hingga buat berikan dampak buah dada lebih besar para perempuan menyumpalkan kaus kaki ataupun kain katun ke bra mereka.

Memandang kesempatan bidang usaha, suatu industri Amerika Sindikat menghasilkan bra hembus, buat penuhi permohonan perempuan yang terobsesi tampak dengan dada besar. Bra ini dapat ditiup cocok dimensi yang pelanggan mau. Luang jadi gaya serta difavoritkan, ketenaran bra hembus bertambah menyusut, sebab kerap kempis sehabis seharian digunakan.

5. T- shirt Laki- laki Tadinya Jadi Busana Dalam

Era saat ini laki- laki mengenakan t- shirt ataupun kaus dengan leluasa serta dikira bagaikan pakaian casual. Tetapi saat sebelum 1950- an, t- shirt dikenakan buat pakaan dalam.

Hingga pada 1951, bintang film Marlon Brando mengenakan t- shirt tanpa pakaian luaran dalam film A Streetcar Named Desire serta mendadak kaus jadi hits. Saat ini t- shirt ataupun kaus jadi busana tiap hari yang digunakan banyak laki- laki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *