5 Fakta Misteri Di Balik Keindahan Samudra

5 Fakta Misteri Di Balik Keindahan Samudra

Dasar samudera tetap menyimpan banyak misteri yang tersembunyi di basic lautan yang belum terungkap. Walau udah banyak ilmuwan melaksanakan penelitian selalu tidak tersedia jawaban dan menjadi misteri.

5 Fakta Misteri Di Balik Keindahan Samudra

Namun tersedia termasuk yang mampu dijelaskan secara ilmiah. Berikut ini misteri di Samudera yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Suara Misterius The Bloop
Bunyi yang berasal dari titik terpencil di Samudera Pasifik Selatan ini memicu bingung orang-orang dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) Amerika Serikat pada th. 1997. Dr. Christoper Fox dari NOAA menyebutkan jikalau nada ini bukanlah buatan manusia, layaknya bom ataupun kapal selam atau peristiwa bawah laut layaknya gunung api dan gempa bumi.

Ciri dari nada “the bloop” termasuk tidak menyerupai makhluk hidup.Taruhan Bola Oleh karena itu banyak yang berspekulasi soal nada misterius tersebut. Hingga pada akhirnya NOAA mengklaim jikalau nada tersebut semata-mata nada es pecah yang disebut sebagai ‘ice quake’ yang letaknya lebih dari satu kilometer dari titik dengar.

2. Makhluk Abadi
Ubur-ubur laut kecil atau turritopsis nutricula adalah ubur-ubur yang hidup di basic samudera. Yang menarik dari spesies ini adalah tak mampu menua atau hidup abadi. Fakta mengejutkan ini diketahui setelah para pakar mendapatkan ledakan populasi spesies ini, dari penelitian yang melibatkan 4.000 Turritopsis nutricula.

Spesies ini mampu ulang dari langkah seksual dewasa ke langkah larva. Umumnya, ubur-ubur bakal mati setelah selesai bereproduksi.

3. Piramida
Ada kisah berkenaan piramida kristal aneh yang ditemukan di lautan, yang dianggap berada di dekat Segitiga Bermuda. Namun menurut cerita yang beredar tersedia bola raksasa ajaib yang tersedia di atasnya.

Meski begitu, hal ini tidak menghentikan orang-orang untuk terus yakin bahwa piramida itu nyata. Bahkan lebih dari satu dari mereka yakin jikalau piramida itu mengenai bersama dengan alien.

4. Monster Laut
Banyak yang mempercayai jikalau di basic Samudera terdapat monster laut, andaikata gurita raksasa Kraken. Para ilmuwan dulu mendiskusikan bisa saja adanya makhluk raksasa di di dalam laut. Ilmuwan yang bernama Dr Darren Naish menyebutkan jikalau penampakan ‘monster laut’ mampu aja nyata atau bukan hoax. Setidaknya kata dia tersedia hewan spesies baru berukaran besar.

“Apalagi, sejumlah besar hewan laut besar terus ditemukan, layaknya ikan paus dan hiu type baru. Jadi, gagasan bahwa spesies ‘monster’ itu hanya tunggu saat untuk muncul, setidaknya masuk akal,” kata Naish.

5. Putri Duyung
Penghuni basic laut yang melegenda adalah purtri duyung. Banyak yang mempertanyakan benarkah purtri duyung itu tersedia atau hanya cerita rakyat. Lembaga pemerintah Amerika Serikat, National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), dulu mengunggah artikel menarik dan tak biasa: berkenaan putri duyung.

Dalam artikelnya ditulis sosok perempuan magis itu keluar kali pertamanya di dalam lukisan gua di akhir periode Paleotitik (Zaman Batu) lebih kurang 30.000 th. lalu, saat manusia modern mendominasi daratan, dan mungkin, jadi mengarungi samudra.

“Tapi, apakah putri duyung nyata? Tak tersedia bukti makhluk air itu dulu ditemukan,” kata NOAA, di dalam situsnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *