5 Fakta Misteri Dewe Lanjar Yang Sangat Tersohor

5 Fakta Misteri Dewe Lanjar Yang Sangat Tersohor

Di Indonesia, pantai sering diidentikkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Di pantai selatan misalnya, dikenal dengan tempat berkuasanya Nyi Roro Kidul dan tempat tinggal bagi kerajaan jin. Itulah kenapa tempat berikut diakui begitu keramat.

5 Fakta Misteri Dewe Lanjar Yang Sangat Tersohor

Nah, di wilayah utara Jawa juga terdapat pantai-pantai yang dikenal penuh misteri. Salah satunya adalah pantai Slamaran yang terletak di Pekalongan.Bandar Bola Berikut ini lebih dari satu misteri yang meliputi pantai yang terletak di Timur Pantai Pasir Kencana tersebut.

1. Tempat Tinggal Penguasa Pantai Utara

Jika di wilayah Pantai Selatan tersedia Nyi Roro Kidul sebagai penguasa, maka di Utara tersedia Dewi Lanjar. Istilah Lanjar adalah sebutan bagi wanita yang telah bercerai dari suami di umur muda dan belum punyai anak. Nama berikut cocok dengan kisah asal-usul si penguasa laut Utara ini.

Masyarakat tempat Pekalongan punyai kepercayaan perihal keberadan Dewi Lanjar ini. Jika tersedia anak kecil yang hilang waktu bermain di pantai, penduduk percaya bahwa anak berikut dibawa oleh dewi tersebut.

2. Kerajaan Gaib di Pantai Slamaran

Konon kabarnya kerajaan gaib wilayah pantai utara terletak di Pantai Slamaran ini. Menurut cerita orang-orang yang mengaku punyai kekuatan gaib, kerajaan ini terlihat amat mewah dan megah. Temboknya tidak tipis dan tinggi dan juga banyak dihiasi kain pernik dan permadani.

Di di dalam istana terdapat jembatan yang menghubungkan bangunan utama dengan bangunan yang tersedia di sebelahnya. Yang membuatnya jadi seram, jembatan berikut terbuat dari lebih dari satu manusia. Kabarnya manusia-manusia itu adalah orang-orang yang dulunya memuja dan menghendaki pesugihan pada Dewi Lanjar.

3. Menjadi Tempat Berkunjung Mereka yang Mencari Pesugihan

Pantai Slamaran dikenal ramai dikunjungi oleh mereka yang mengidamkan kaya atau melacak pesugihan. Namun cuma orang dari luar Pekalongan saja yang mampu menghendaki pesugihan di sini. Orang dari Pekalongan sendiri tidak mampu sebab diakui masih berasal dari satu keturunan dengan Dewi Lanjaran

Konon siapa saja yang melaksanakan semedi atau meditasi di pantai Utara ini hingga bertemu Dewi Lanjar, ia akan mendapatkan segala perihal yang diinginkan. Dari sinilah sesudah itu beredar cerita perihal pesugihan Dewi Lanjar.

4. Pesugihan dengan Tumbal Nyawa

Mendapatkan kekayaan itu tidak dulu mudah dan selamanya tersedia syaratnya. Pesugihan Dewi Lanjar juga punyai syarat dan lebih-lebih lebih memberatkan dari langkah melacak duwit dengan halal. Pasalnya, apa yang diminta sebagai tumbal adalah nyawa diri sendiri atau bagian keluarga.

Memang si pelaku akan mendapatkan kekayaan yang melimpah dari Dewi Lanjar. Namun kala pesugihan berikut telah habis masanya, tempat tinggal si pelaku akan didatangi oleh 2 orang pengawal Dewi Lanjar dengan berkendara kereta kuda. Pagi harinya keliru seorang dari bagian keluarganya akan meninggal dunia tanpa sebab.

5. Asal Usul Dewi Lanjar

Konon dulunya Dewi Lanjar adalah seorang wanita cantik bernama Rara Kuning. Suaminya meninggal sehingga ia jadi janda di umur yang amat muda dan tidak punyai anak. Karena perasaan sedih yang mendalam, ia berkelana dan bertemu dengan Panembahan Senopati. Mendengar kisah sedihnya, raja Mataram berikut merekomendasikan Rara Kuning untuk bertemu dengan Nyi Roro Kidul.

Tanpa berpikir panjang, ia bertapa di pantai Selatan untuk menemui Nyi Roro Kidul. Ratu pantai Selatan berikut sesudah itu diangkat jadi pengikutnya. Suatu kala ia diberi tugas untuk menggoda Raden Bahu yang sedang terhubung hutan untuk mendirikan kerajan. Tapi Dewi Lanjar gagal mobilisasi tugasnya sehingga tidak berani lagi ke Pantai Selatan. Karena itulah ia sesudah itu diperintahkan mendirikan kerajaan gaib di pantai Utara.
Misteri sepertinya memang sesuatu yang lekat dengan kehidupan manusia. Tapi soal percaya atau tidak percaya perihal terdapatnya kerajaan gaib dan pesugihan di pantai tersebut, itu seluruh tersedia di tangan Anda. Yang pasti, jangan dulu hingga melenceng dari ajaran agama dan ikut-ikutan melaksanakan kegiatan tidak baik seperti menghendaki pesugihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *