5 Fakta Menarik Tentang zebra Yang Perlu Kalian Tahu

5 Fakta Menarik Tentang zebra Yang Perlu Kalian Tahu

Siapa, sih, yang gak kenal bersama dengan hewan ikonik yang satu ini? Zebra sanggup dibilang menjadi cuma satu hewan belang hitam putih yang ada di dunia. Mereka sangat terkenal dan menjadi primadona di kawasan safari Afrika.

5 Fakta Menarik Tentang zebra Yang Perlu Kalian Tahu

Zebra yang sanggup kita temui di kebun binatang lokal ini terhitung hewan liar yang gak sanggup dijinakkan, lo. Kamu perlu berhati-hati!. Yu, simak beberapa fakta menarik zebra yang dikutip berasal dari situs Live Science dan Discover Wild Life di bawah ini!

1. Zebra sanggup mengeluarkan beberapa suara aneh dan unik

Zebra gunung memiliki suara meringkik seperti kuda, namun suara meringkik zebra grevy condong sama keledai. Hal unik lainnya, zebra dataran sanggup mengeluarkan suara menyalak seperti anjing.

2. Motif garis terhadap tubuh zebra sanggup bekerja seharusnya barcode

Bagi para ilmuwan, mantel bercorak unik zebra merupakan acuan untuk mengidentifikasi berat badan, postur tubuh, hingga model kehamilan, lo. Sehingga, sanggup dikatakan pola bergaris ini bekerja seperti barcode yang sanggup memindai Info spesifik terhadap zebra. Canggih juga, ya?

3. Warna dasar tubuh zebra adalah hitam, bukan putih

Warna putih yang condong dominan ternyata bukan warna dasar tubuh zebra, melainkan warna hitam yang menjadi garis-garis loreng. Corak tubuh zebra sanggup tercipta bergantung terhadap habitat dan jenisnya.

4. Zebra memiliki kasus benar-benar bersama dengan populasinya

Terdapat tiga spesies zebra: zebra gunung, zebra grevy, dan zebra dataran. Zebra grevy atau yang terhitung dikenal zebra primitif adalah model yang paling terancam populasinya sebab kerusakan habitat dan perburuan liar.

Di alam liar, diperkirakan hanya 2 ribu zebra grevy yang tersisa. Serupa bersama dengan nasib kerabatnya, zebra gunung mengalami posisi rentan punah sebab hilangnya habitat dan jumlah. Zebra gunung diperkirakan hanya 9 ribu. Beruntungnya, spesies zebra dataran hidup bersama dengan baik dan jumlahnya tetap aman.

5. Meskipun sekilas sama kuda, zebra tidak sanggup dijinakkan

Kuda dan zebra memiliki profil tubuh yang mirip, tetapi ada perbedaan yang drastis di pada keduanya, yakni cii-ciri agresif zebra yang lebih menonjol dibanding kuda yang sanggup dijinakkan.

Zebra dan kuda ibarat serigala dan anjing. Mereka berdua sekilas tak berbeda, tetapi memiliki cii-ciri yang bertolak belakang.

Sekarang kamu lebih mengenal zebra. Bukan sekadar motifnya saja, melainkan terhitung sifat, ras, dan keunikannya. Meskipun tak seramah kuda, zebra tetap hewan yang imut, ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *