5 Fakta Menarik Tentang Roti Tawar

5 Fakta Menarik Tentang Roti Tawar

5 Fakta Menarik Tentang Roti Tawar – Siapa tak kenal roti tawar? Jenis roti yang satu ini banyak dipilih sebagai menu sarapan pagi pelengkap susu. Nyaris seluruh orang di Indonesia apalagi di dunia pasti dulu mengkonsumsi roti tawar. Namun, tak banyak yang jelas sejak kapan type makanan ini jadi mendunia.

5 Fakta Menarik Tentang Roti Tawar

Dilansir dari laman Express.co.uk, Rabu 29 Juli 2015, tanggal 7 Juli 1928 adalah hari pertama di mana roti tawar jadi dijual ke publik oleh sebuah pabrik roti di Missouri, Amerika Serikat yang bernama Chillicothe Baking Company.

Sejak waktu itu, roti tawar jadi banyak digemari dan mendunia. Di samping itu, masih tersedia fakta-fakta lain berkenaan roti tawar yang belum banyak diketahui orang. Ingin jelas apa saja?

1. Roti tawar pertama dibikin menggunakan mesin iris yang diciptakan oleh Otto Frederick Rohwedder dari Iowa, Amerika Serikat.

2. Roti tawar diakui sebagai ‘penemuan’ terbesar didalam industri kue sejak era roti jadi diciptakan.

3. Rohwedder telah menyebabkan sebuah prototipe dari alat pengiris rotinya terhadap th. 1912, tapi alat tersebut hancur didalam sebuah peristiwa kebakaran terhadap th. 1917. Tanggal 7 Juli 1928 yang merupakan hari pertama roti tawar diperkenalkan terhadap publik sebetulnya merupakan hari lagi th. ke-48 Frederick Rohwedder.

5. Pada th. 1943, Amerika Serikat sempat memberlakukan larangan mengkonsumsi roti tawar gara-gara era perang. Namun akhirnya larangan itu dicabut cuma didalam tujuh minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *