5 Fakta Menarik Tentang Pulau Galapagos

5 Fakta Menarik Tentang Pulau Galapagos

5 Fakta Menarik Tentang Pulau Galapagos – Pemandangan alam yang menakjubkan beserta dengan koleksi hewan-hewan langka merupakan sebuah perpaduan yang pas untuk sebuah tempat wisata alam. Hal tersebut pun bukan sebuah hisapan jempol belaka, sebab di Kepulauan Galapagos lo dapat menemukan sebuah alam yang indah beserta hewan-hewan langka lebih-lebih purba. Sehingga banyak pula berasal dari para wisatawan yang mendambakan mendapatkan peluang untuk berkunjung ke pulau ini.

5 Fakta Menarik Tentang Pulau Galapagos

Secara politis memang Galapagos merupakan anggota berasal dari Ekuador. Namun letaknya sendiri pas berada di Samudera Pasifik sekitar 1.000 km sebelah barat pesisir Amerika Selatan. Pulau tertua yang ada di dalam kepulauan ini pun punyai usia sekitar empat juta tahun, tak sekedar itu di dalam kawasan ini juga terdapat gunung berapi yang paling aktif di dunia.

Kepulauan ini pun juga populer dengan keindahan alamnya beserta jumlah spesies hewan endemisnya yang besar. Galapagos sendiri juga ditetapkan sebagai cagar alam terhadap th. 1959. Nah, daripada lo makin penasaran terhadap Info atau fakta-fakta menarik lainnya perihal kawasan wisata ini, langsung saja cek informasinya di bawah ini.
Kepulauan Galapagos – Melihat Penangkaran Kura-Kura Raksasa

Salah satu energi tarik berasal dari Kepulauan Galapagos tak sekedar berasal dari keindahan alamnya ialah dengan ada kura-kura raksasa yang hidup di kawasan ini. Bahkan terdapat wilayah konservasi untuk hewan ini. Lokasinya pas berada di Puerto Ayora, sbeuah stasiun penelitian Charles Darwin yang menyelenggarakan program penangkaran dan upaya konservasi kura-kura raksasa.

Di dalam Stasiun Penelitian Charles Darwin itu sendiri berisi pula museum informative yang menampilkan video berbahasa Inggris dan Spanyol. Di dalam stasuin ini pula para wisatawan dapat menyaksikan bayi kura-kura yang tengah ditetaskan dalam incubator maupun menyaksikan kura-kura dewasa di kandangnya.

Perlu diketahui pula jikalau kura-kura raksasa Galapagos merupakan spesies langka dan terancam punah. Bahkan di dalam stasiun ini sendiri cuma tersisa tidak cukup leih 11 subspesies. Yang paling tertua bernama Lonesome George yang telah tinggal di dalam penangkaran ini sejak th. 1972.

Kepulauan Galapagos – Iguana Darat Galapagos

Bukan cuma terdiri berasal dari kura-kura raksasa saja, ternyata di Kepulauan Galapagos lo juga dapat menyaksikan iguana darat asli kepulauan ini yang eksotis. Buat lo yang suka dengan hewan reptil tentu saja iguana asli Kepulauan Galapagos dapat jadi pilihan lo.

Untuk menyaksikan hewan reptil ini, lo kudu berada di Pulau South Plaza. Pulau terkecil yang berada di gugusan Galapagos ini merupakan rumah bagi para iguana tersebut. Banyak yang beranggapan pula populasi iguana di dalam pulau ini terlampau banyak.

Spot yang pas untuk lo dapat menyaksikan spesies ini ialah di hutan kaktus. Biasanya para iguana darat bakal muncul berjemur atau tengah makan buah-buahan. Tidak cuma itu saja di dalam Pulau South Plaza juga merupakan rumah bagi singa laut, sapid an anjing.

Kepulauan Galapagos – Iguana Laut Galapagos

Ternyata terdapat dua jenis iguana yang hidup di dalam kawasan Kepulauan Galapagos bro, jikalau tadi merupakan iguana darat, selanjutnya ialah iguana yang memang suka untuk hidup di laut. Memang merupakan perihal yang jarang ditemukan, oleh sebab itu perihal ini jadi energi tarik lainnya perihal kepulauan ini.

Iguana laut yang hidup di Kepulauan Galapagos ini hidup di sebuah pulau yang bernama Galapagos yang memang jadi habitatnya mereka. Namun bukan cuma itu saja yang jadi keunikan berasal dari iguana laut Galapagos bro.

Hewan ini punyai kapabilitas unik untuk hidup dan mencari makanan dalam lingkungan laut. Bahkan mereka dapat menyelam di kedalaman lebih berasal dari 9 meter. Alasan mengapa mereka menentukan untuk hidup di Pulau Humedales sebab di dalam kawasan ini terdapat pantai berbatu.

Kepulauan Galapagos – Berlayar ke Tortuga Bay dan Pulau La Loberia

Ketika lo berkunjung ke Kepulauan Galapagos, jangan lupa untuk berlayar ke Tortuga Bay dan Pulau La Loberia yaa, sebab di dalam kawasan ini lo dapat menyaksikan sebuah keindahan alam yang dapat memanjakan mata lo.

Hamparan pasir putih yang indah jadi energi tarik utama untuk para wisatawan yang mendambakan berkunjung ke kawasan ini. Seperti apa yang ada di Tortuga Bay dan Pulau La Loberia. Biasanya terdapat tur yang dapat mengantarkan lo untuk dapat tiba di dua wilayah tersebut.

Perjalanan lo bakal bermula berasal dari Pulau Santa Cruz yang menuju Toruga Bay yang lantas bakal berlanjut ke La Loberia. Di pantai ini traveller juga dapat menyaksikan satwa asli Galapagos seperti burung flamingo dan burung kutilang. Di pulau La Loberia wisatan punyai peluang untuk snorkeling dan bermain dengan singa laut ramah di habitat mereka.

Kepulauan Galapagos – Sejarah Galapagos di Interpretation Center

Ketika berkunjung ke Kepulaun Galapagos bukan cuma keindahan alam beserta hewan-hewan unik yang dapat lo nikmati. Di sana lo juga dapat mendapatkan Info menarik seputar kepulauan tersebut. Mulai berasal dari Info kapan pulau ini berdiri sampai sejarah-sejarah lainnya.

Menurut apa yang ada di dalam Interpretation Center ini, di dalam Kepulauan Galapagos terdapat sebuah pulau tertua di dunia yang usia terbentuknya sekitar 4 juta th. yang lalu. Interpretation Center ini dapat lo temukan di San Cristobal, Galapagos, Ekuador.

Di dalam kawasan Interpretation Center lo bakal mendapatkan sebuah penjelasan perihal serangkaian situasi alam seperti asal-usul pulau vulkanik, keterpencilan kawasan pulau ini berasal dari benua, arus laut, iklim spesifik dan kehadiran spesies yang berbeda.

Selain itu juga terdapat sebagian pameran perihal sejarah manusia yang menceritakan rangkaian momen yang paling berarti berkenaan dengan penemuan dan kolonisasi Galapagos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *