5 Fakta Menarik Tentang Pulau Bali

5 Fakta Menarik Tentang Pulau Bali

5 Fakta Menarik Tentang Pulau Bali – Bali merupakan keliru satu provinsi di Indonesia yang namanya udah populer sampai ke mancanegara. Pulau Bali terhitung dikenal sebagai pulau Dewata gara-gara keindahannya dan kekayaan budayanya.

5 Fakta Menarik Tentang Pulau Bali

elalu ada alasan untuk lagi ke Bali, mungkin gara-gara itu pula setiap hari banyak wisatawan baik asing maupun domestik yang mampir mampir ke Bali. Kalau kamu sering berkunjung ke Bali, kamu tentu memahami ada banyak hal-hal menakjubkan yang ada di Bali. Nah lima perihal selanjutnya ini, bisa menaikkan kekagumanmu loh. Penasaran kan? Yuk kami intip sama-sama!
1. Tol Bali Mandara adalah jalan tol terapung pertama di Indonesia, letaknya ada di Pulau Bali

Jalan tol Bali Mandara menghubungkan pada Benoa, Ngurah Rai Tuban, dan Nusa Dua, terbentang sepanjang 12,7 kilometer diatas permukaan laut. Jalan tol ini merupakan jalan tol pertama yang ada di pulau Bali, sekaligus merupakan jalan tol terapung pertama yang ada di Indonesia.

Selain itu jalan tol ini terhitung terhitung jalan tol yang unik gara-gara mempunyai jalan untuk sepeda motor di segi kiri dan kanan. Jalan tol ini jadi dibangun terhadap bulan Maret 2012 dan selesai lebih kurang bulan Mei 2013.
2. Patung Garuda Wisnu Kencana yang ada di Bali merupakan patung tertinggi di Indonesia, dan menjadi patung tertinggi ke-2 di dunia

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) terletak di bukit Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, hasil karya pematung populer Nyoman Nuarta dan diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo terhadap bulan September 2018 yang lalu.

Patung ini menjadi patung tertinggi ke-2 di dunia mengalahkan patung Liberty, dan terhitung menjadi patung tertinggi di Indonesia. Pembangunan patung ini memakan selagi sepanjang 28 tahun. Patung ini keren banget ya?

3. Desa Panglipuran di Bali adalah keliru satu desa terindah di Indonesia dan dulu mencapai predikat desa terbersih di dunia

Kalau mendengar kata desa, tentu yang terlintas di benak kamu adalah area yang alami dengan kondisi yang tenang dan asri. Nah sepenuhnya itu bisa kamu temukan di desa Penglipuran. Desa dengan luas luas 112 hektar ini terdiri berasal dari 12 hektar area rumah penduduk, 49 hektar area ladang dan 37 hektar area hutan bambu. Desa ini merupakan keliru satu desa terindah di Indonesia, dan dulu meraih predikat sebagai desa terbersih di dunia.

Desa Penglipuran berasal berasal dari akronim kata pengeling dan pura yang artinya mengingat area suci (para leluhur). Awalnya, penduduk desa ini berasal berasal dari Desa Bayung Gede, Kintamani, yang pindah ke desa Kubu Bayung, yang kini menjadi desa Penglipuran. Nah, di desa inilah mereka selanjutnya menetap dan merawat kebudayaan mereka.
4. Selama 12 tahun berturut-turut, Pulau Bali dinobatkan sebagai pulau paling baik oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA)

Pulau Bali merupakan pulau yang populer di mancanegara, gara-gara itu tidaklah mengherankan jikalau pulau ini banyak sekali mencapai penghargaan. Salah satu penghargaan yang dulu diraih oleh Bali adalah sebagai pulau paling baik versi DestinAsian Readers Choice Awards 2017, dan kerennya nih Bali udah mencapai penghargaan ini sepanjang 12 tahun berturut-turut.

Majalah populer Travel plus Leisure terhitung menobatkan Bali sebagai pulau obyek wisata paling baik terhadap tahun 2017. Dan Bali menempati posisi ke-2 sebagai pulau wisata paling baik di dalam Survey World’s Best Awards 2018.
5. Dua hotel mewah di Bali masuk ke di dalam jajaran 24 hotel mewah di dunia 2018 versi Trip Advisor

Bali makin mengukuhkan eksistensinya di dunia pariwisata internasional, seolah tidak cukup bahagia dengan sederet predikat dan penghargaan yang udah diraihnya. Tahun 2018 ini dua hotel mewah di Bali terpilih dan masuk kedalam jajaran 24 hotel mewah di dunia versi Trip Advisor.

Kedua hotel selanjutnya adalah Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve yang terletak di Ubud, serta Komaneka at Tanggayuda yang terhitung terletak di Ubud. Kedua hotel ini berada terhadap peringkat ke 15 dan 16, sebuah prestasi yang keren banget kan?

Setelah membaca hal-hal menakjubkan berkenaan pulau Bali di atas, tentu saja mengakibatkan kami jadi benar-benar bangga sebagai bangsa Indonesia. Bali ternyata tidak cuma diakui keindahannya oleh orang Indonesia saja, tapi terhitung diakui oleh orang-orang di semua dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *