5 Fakta Menarik Tentang Pria Berjenggot

5 Fakta Menarik Tentang Pria Berjenggot

5 Fakta Menarik Tentang Pria Berjenggot – Tampil bersama jenggot atau brewok kini banyak menjadi pilihan para pria gara-gara dianggap sanggup memperkuat kesan maskulin. Tak hanya menunjang penampilan, didalam ajaran Islam lebih-lebih seorang pria direkomendasi untuk ‘memelihara’ jenggot lantaran jenggot merupakan sunnah Nabi.

5 Fakta Menarik Tentang Pria Berjenggot

Namun tahukah Anda? Disamping hal-hal tersebut, tetap banyak fakta lain berkenaan jenggot yang menarik untuk diketahui. Berikut ulasannya.

1. Memberikan dampak maskulin
Dikutip berasal dari laman BBC News, penelitian didalam jurnal Evolution plus Human Behaviour mengungkap bahwa makin lama lebat jenggot seorang pria, maka ia bakal nampak makin lama maskulin. Riset tersebut melibatkan 351 responden wanita dan 177 responden pria. Para responden diminta memandang 10 foto pria bersama penampilan wajah berbeda-beda, menjadi berasal dari yang mulus sampai berjenggot lebat. Hasilnya, pria yang dianggap paling menarik oleh wanita adalah pria yang paling tebal jenggotnya.

2. Menjaga kesegaran kulit wajah
Area kulit dibalik jenggot seorang pria cenderung bakal lebih sehat. Jenggot ‘mencegah’ pria untuk menyentuh tempat wajahnya benar-benar sering.

3. Mencegah kanker dan menyebabkan awet muda
Menurut riset yang dilakukan oleh Universitas Southern Queensland, mempunyai jenggot justru sanggup menyebabkan pria awet muda. Hal ini disebabkan jenggot pria sanggup mencegah 95 % paparan cahaya UV. Paparan cahaya UV yang terlalu berlebih sanggup menaikkan risiko kanker kulit dan terjadinya penuaan dini. Nah, bersama berjenggot pria sanggup mencegah risiko keduanya.

4. Mampu menangkal batuk
Ketika Anda berada didalam situasi cuaca yang dingin, jenggot yang lebat sanggup mencegah hawa dingin serta menaikkan suhu di kira-kira leher. Dengan demikian risiko sakit batuk sanggup dicegah.

5. Jadwal bercukur pria
Dikutip berasal dari BBC News, pria berusia 18 sampai 24 tahun mencukur jenggot setidaknya empat kali didalam seminggu. Waktu yang dihabiskan seorang pria untuk bercukur umumnya adalah 3,5 menit. Sekitar 84 % pria lakukan kesibukan bercukur di wastafel, dan 15 % lainnya bercukur di bawah shower atau bathtub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *