5 Fakta Menarik Tentang Mobil

5 Fakta Menarik Tentang Mobil

5 Fakta Menarik Tentang Mobil – Pengetahuan soal mobil tidak melulu berkenaan bersama dengan teknis. Hal-hal menarik seperti fakta unik, tambah kerap menjadi bahasan menarik. Seperti 5 Fakta unik berkenaan mobil, yang bikin kamut keluar cerdas ini.

5 Fakta Menarik Tentang Mobil

1. Parkir Mobil

Seperti dilansir CarBuzz, 95 prosen kehidupan mobil adalah di area parkir, lho. Meskipun kita kerap terjebak di tengah kemacetan, mobil lebih banyak menghabiskan waktunya bersama dengan terparkir.

2. Penemu Cruise Control Ternyata Tunanetra

Faktanya, penemu fitur cruise control yang jamak ditemui di mobil-mobil keluaran terbaru, adalah seorang tunanetra bernama Ralph Teetor.

Pria asal Amerika Serikat itu mengalami tunanetra sejak usia 5 tahun. Penemuan Ralph bermula dikala ia tengah bepergian bersama dengan pengacara pribadinya.

Lulusan tehnik mesin di University of Pennsylvania ini terasa terganggu dikala mobil berjalan didalam kecepatan yang tidak stabil, dan dari situlah ia menciptakan perangkat kontrol kecepatan yang ktia kenal bersama dengan nama cruise control.

3. Sabuk Pengaman 3 Titik Ditemukan oleh Volvo

Selain dikenal sebagai produsen mobil yang kokoh seperti tank, ternyata Volvo terhitung pencetus sabuk pengaman 3 titik. Diperkirakan, sabuk pengaman 3 titik ini berhasil menyelematkan nyawa pemobil tiap-tiap 6 detik.

4. Ada Sekitar 30 ribu Bagian dari Sebuah Mobil

Bagian-bagian mobil dari yang berukuran besar seperti ban atau pelek, hingga baut-baut di bagian mesin dan bagian lainnya, kalau dihitung sanggup capai sekitar 30 ribu bagian, lho.

5. Kecelakaan Mobil Pertama Kali Terjadi Tahun 1891

Kecelakaan mobil kerap dikaitkan bersama dengan kecepatan tinggi dengan kata lain didalam situasi ngebut. Tapi ternyata, kecelakaan mobil pertama tambah didalam kecepatan yang benar-benar lambat.

Pada th. 1891, pria bernama John William Lambert mengakibatkan sendiri mesin mobil berbahan bakar bensin bersama dengan satu silinder.

Saat diuji cobalah ia pun alami kecelakaan. Ia menabrak pohon bersama dengan kecepatan hanya 8 kilometer per jam.

Setiap fakta unik berkenaan mobil memang senantiasa menarik untuk dicari tahu. Seperti 5 fakta di atas, yang bikin kamu keluar benar-benar menyadari mobil luar dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *