5 Fakta Menarik Tentang Ikan Salmon

5 Fakta Menarik Tentang Ikan Salmon

5 Fakta Menarik Tentang Ikan Salmon – Hewan laksanakan migrasi pasti ada alasannya, untuk menjauhi musim dingin dan untuk reproduksi. Nah, ikan salmon merupakan yang bermigrasi untuk bereproduksi. Menempuh perjalanan yang panjang, ikan salmon yang hidup di Samudera Pasifik dan Samudra Atlantik ini bakal menuju perairan sungai demi menetaskan telur dan berkembang biak. Yuk, review beberapa fakta menarik lainnya perihal migrasi ikan salmon tersebut ini.

5 Fakta Menarik Tentang Ikan Salmon

1. Salmon betina bakal bertelur di dataran sungai yang tinggi

Banyak pengorbanan yang dilaksanakan ikan salmon betina demi kelangsungan kehidupan spesiesnya. Ikan salmon bakal memilih tepat terbaik untuk menetaskan telur-telurnya. Tidak hanya sekali, ikan salmon betina bakal bertelur berkali-kali hingga telur didalam ovariumnya habis. Gak lama sesudah bertelur, beberapa besar ikan salmon betina bakal mati karena kelelahan.
2. Setelah telur menetas, ikan salmon muda bakal berenang ke lautan

Setelah telur-telur menetas, anak ikan bakal hidup di sungai sepanjang enam bulan hingga tiga tahun, sesudah itu mereka bakal berenang ke lautan. Setelah hidup di lautan sepanjang satu hingga lima tahun, ikan salmon yang telah lumayan dewasa dan siap bertelur bakal lagi ke perairan sungai. Menempuh perjalanan yang jauh, migrasi ikan salmon merupakan migrasi terberat di dunia hewan.
3. Banyak kendala sepanjang ikan salmon bermigrasi berasal dari lautan ke perairan sungai

Gak mudah bagi ikan salmon untuk laksanakan migrasi. Tentu banyak kendala yang dihadapi sepanjang perjalanannya. Berbagai macam predator dan arus air yang deras, merupakan beberapa kendala di antaranya. Untuk bertahan hidup sepanjang migrasi, salmon berenang dengan kecepatan kurang lebih 30 km/jam agar membawa energi lompat setinggi 3-3,5 m.

4. Selama migrasi, salmon berpuasa hanya mengandalkan cadangan lemak didalam tubuhnya

Selama perjalanan ke perairan sungai, salmon bakal berpuasa dan tidak mengonsumsi makanan apapun. Salmon mengandalkan cadangan lemak yang ada di didalam tubuhnya, oleh karena itu beberapa besar salmon yang telah hingga sungai dan menetaskan telur-telurnya bakal mati karena kelelahan.
5. Menjadi teka-teki bagaimana salmon mendapatkan jalur untuk migrasi

Beberapa pendapat keluar bagaimana salmon sanggup lagi ke sungai, daerah mereka dilahirkan. Salmon mengenal bau air sungai daerah mereka dilahirkan dan membawa ingatan berasal dari medan magnet sementara memasuki perairan laut, salmon sanggup ke air sungai karena ikuti ikan salmon yang lebih tua dan menggunakan tanda-tanda alam seperti arah angin dan arus laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *