5 Fakta Menarik Tentang Google

5 Fakta Menarik Tentang Google

5 Fakta Menarik Tentang Google – Semua pengguna Internet pasti telah mengenal Google. Perusahaan yang awalannya hanya sebuah proyek riset Ph.D. di Standford University terhadap th. 1995 ini kini telah berkembang jadi raksasa digital bersama penghasilan US$ 367 miliar.

5 Fakta Menarik Tentang Google

Tidak senang bersama hanya memberi tambahan apa yang dicari orang di Internet, perusahaan berkantor pusat di Mountain View, California ini menggurita bersama melaksanakan banyak inovasi, terhitung membangun jaringan Internet tercepat di muka Bumi, menciptakan mobil tanpa pengemudi, dan sebagainya.

Namun perjalanan Google ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Untuk memperoleh pencapaian layaknya sekarang ini, Google telah lewat banyak trial dan error dan juga sejarah yang panjang.

Pendiri Google Bertemu Secara Kebetulan

Sergey Brin dan Lawrence ‘Larry’ Page, keduanya adalah pendiri Google. Page yang waktu itu tetap berusia 22 th. baru saja lulus berasal dari jurusan Teknik Komputer University of Michigan dan punya niat mengambil alih S3 di Standford University. Sementara Brin, yang lebih muda satu th. berasal dari Page, telah terdaftar sebagai calon Doktor di kampus berikut dan ditugaskan mengenalkan kampus Standford kepada Page. Perkenalan berikut berjalan terhadap th. 1995 dan di th. itulah moment bersejarah terjadi.

Google Awalnya Bernama BackRub

Di th. 1996, Page dan Brin berkolaborasi menciptakan teknologi yang kelanjutannya dikenal sebagai ‘web crawler’. Konsep aneh itu mereka namakan BackRub. Mesin pencari berikut terhubung ke laman muka berasal dari web Brin dan Page yang berada di server Stanford selama lebih berasal dari satu tahun. Sayangnya, BackRub ini mengfungsikan sangat banyak bandwidth.

Google Plesetan berasal dari Googol

Pada tanggal 15 September 1997, Page dan Brin mendaftarkan nama domain proyek mereka itu sebagai Google. Nama ini adalah plesetan berasal dari Googol, sebuah perhitungan matematika angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol. Namun banyak yang bertanya-tanya apakah nama Google itu hanya tidak benar ketik berasal dari Googol atau sesungguhnya sengaja dibuat layaknya itu. Nama Googol seakan memberi tambahan deskripsi bahwa mesin pencari ciptaan keduanya dapat menyediakan knowledge pencarian tak terbatas.

Doodle Pertama Google Tokoh Burning Man Stick

Salah satu hasil inovatif yang dibuat Page dan Brin adalah desain doodle yang mereka ciptakan pertama kali terhadap Agustus 1998. Logo unik ini biasa diciptakan untuk mengemukakan pesan tertentu. Nah, logo Doodle Google pertama diambil berasal dari sebuah festival bernama Burning Man.

Kantor Pertama Google di Garasi

Mulai September 1998, kantor pertama Google adalah garasi di tempat tinggal Susan Wojcicki di Santa Margarita Ave., Menlo Park, California. Selain jadi pegawai nomor 16, Wojcicki terhitung jadi manajer pemasaran pertama untuk Google. Kini, Wojcicki menjabat sebagai CEO YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *