5 Fakta Menarik Tempat Paling Indah di Bumia

5 Fakta Menarik Tempat Paling Indah di Bumia

Jika membicarakan keindahan dunia ini tentu tak akan tersedia habisnya. Alam ini seakan tidak dulu berhenti menambahkan kejutan dan membuat decak kagum. Dunia ini ternyata menaruh banyak sekali surga tersembunyi yang bahkan tidak banyak orang tahu.

Ada banyak sekali area di wajah bumi ini yang belum terekspos sebagai area wisata. Tempat-tempat selanjutnya miliki panorama yang memukau dengan alam yang masih terjaga. Saking indahnya, tempat-tempat selanjutnya sering disebut-sebut sebagai serpihan surga.

Bahkan serpihan-serpihan surga selanjutnya belum tersentuh campur tangan dari manusia. Tempat-tempat ini miliki keindahan yang belum banyak tereksplorasi dan masih jarang didatangi turis. Mulai dari pantai, hutan, pulau, bahkan air terjun dan goa termasuk masuk dalam daftar area paling indah di dunia.

Penasaran dengan serpihan surga yang tersedia di dunia ini? Berikut 6 area paling indah dan unik di dunia yang rangkum dari bermacam sumber, Senin (14/10/2019).

1. Waitomo Glow Worm Cave, Selandia Baru

Ternyata goa tidak tetap gelap dan menyeramkan. Waitomo Glow Worm Cave, Selandia Baru merupakan tidak benar satu goa paling indah di dunia. Goa di Selandia Baru ini menawarkan panorama tak biasa di dalamnya seperti gemerlap bintang.

Gemerlap bintang selanjutnya berasal dari cacing dengan nama latin arachnocampa luminosa. Dalam kegelapan, hewan ini akan mengeluarkan cahaya berwarna hijau dan biru.

2. Salar de Uyuni, Bolivia, Amerika Selatan

Salar de Uyuni, miliki seluas 10.582 kilometer sekaligus jadi cermin alam terbesar di dunia. Terletak di pada Potosi dan Oruro, dekat puncak Pegunungan Andes, Bolivia. Dataran garam ini terbentuk oleh beberapa danau prasejarah, yang beralih bentuk kurang lebih 30.000 hingga 42.000 th. yang lalu.

Setiap th. para turis berdatangan ke Salar de Uyuni untuk lihat fenomena cermin raksasa tersebut. Selain bercermin di sana pengunjung Salar de Uyuni termasuk berkesempatan untuk lihat kawanan burung flamingo merah muda yang sesungguhnya menjadikan kawasan dataran garam ini sebagai habitat mereka.

3. Blagaj, Bosnia dan Herzegovina

Blagaj adalah sebuah desa-kota di wilayah selatan-timur Bosnia dan Herzegovina. Desa selanjutnya merupakan satu area terindah yang tersedia di negara tersebut. Desa Blagaj terdapat di lembah sungai dan dikelilingi tebing-tebing serta pegunungan yang indah.

Dari kota Mostar, anda cukup berkendara selama 15 menit saja. Blagaj Tekke atau Biara Darwis termasuk merupakan area suci yang dibangun kurang lebih th. 1520 di desa itu.

4. Moraine Lake, Kanada

Moraine Lake merupakan danau glasial seluas kurang lebih 14 kilometer dari the Village of Lake Louise, Alberta. Danau yang terbentuk dari aktifitas gletser di jaman lalu ini berada di ketinggian 1.885 mtr. di atas permukaan air laut. Seperti gambar di atas, Danau Moraine ini terlampau terkenal dengan pemandangannya yang berwarna biru es.

5. Canola Flower Fields, China

Sesuai dengan namanya, Canola Flower Fields adalah ladang luas yang di tamani banyak sekali bunga Canola yang tumbuh subur. Taman bunga yang berada di negara China ini lebih prima kalau dikunjungi disaat cuaca tengah cerah dengan langit berwarna biru.

Warna kuning pada bunga Canola dan perpaduan panorama kurang lebih perkebuanan ini kelihatan seperti lukisan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *