5 Fakta Menarik Swiss, Negara Paling Bersih di Dunia

5 Fakta Menarik Swiss, Negara Paling Bersih di Dunia

5 Fakta Menarik Swiss, Negara Paling Bersih di Dunia

Apa yang terbesit dipikiranmu dikala mendengar kata Swiss? Mungkin, pegunungan Alpen, cokelat, keju atau lebih-lebih jam.

Ya, sebetulnya benar Swiss tenar gara-gara dihiasi oleh pegunungan Alpen yang mengagumkan sesudah itu product jam tangannya yang mewah nan elegan. Swiss termasuk jadi negara penghasil cokelat terbaik di dunia sampai begitu banyak ragam keju khas dari tiap daerahnya.
FS88BET
Tetapi, negara yang berbatasan bersama dengan Jerman ini termasuk punya deretan cerita unik nan menarik. Dilansir dari Bright Side, berikut lima fakta Swiss yang berhasil kumparan rangkum:

1. Mau Dapat Paspor Harus Punya Hubungan Harmonis bersama dengan Tetangga

Bila di Indonesia syarat untuk beroleh paspor memadai bersama dengan membawa berkas-berkas perlu dan punya kepentingan ke luar negeri, berlainan bersama dengan di Swiss. Di sini untuk beroleh paspor setidaknya perlu udah 10 tahun menetap dan bekerja dan tinggal di kota yang sama setidaknya selama tiga tahun terakhir.

Selain itu, untuk beroleh paspor, masyarakat Swiss termasuk perlu ‘lulus’ ujian bersama dengan otoritas setempat. Adapun ujian berikut bersama dengan menjawab pertanyaan, tidak benar satunya berkenaan jalinan bersama dengan tetangga sekitar. Jika kurang selaras maka jangan mau sanggup punya paspor.

2. Pohon Natal di Stasiun Zurich Berhias Kristal

Selanjutnya, terkecuali kamu berselancar di internet atau berkesempatan singgah ke Stasiun Zurich, cobalah lihat pohon Natal yang tersedia di sana.

Mewah, barangkali itu yang akan kamu katakan. Bagaimana tidak, pohon Natal berikut dihiasi 6 ribu kristal Swarovski. Tentu, dekorasi mewah ini menelan biaya yang tak sedikit, kurang lebih kurang lebih 500 ribu dolar Amerika atau setara bersama dengan Rp 7 miliar.

3. Diizinkan Memakan Hewan Peliharaan

Penduduk di lokasi Appenzell diizinkan untuk memakan hewan peliharaannya, layaknya kucing, anjing dan babi guinea. Meski begitu, normalitas lama ini melarang untuk memberi tambahan kepada tetangga dan menjual daging hewan peliharaan.

4. Punya Vending Machine Susu

Umumnya, vending machine menjual minuman bersoda atau makanan ringan, namun di Swiss tersedia yang menjual susu, lho. Keren ya?

Kunjungi Juga : 5 FAKTA MENARIK

5. Jadwal Kereta yang Tepat Waktu

Di Swiss, kereta jadi transportasi primadona masyarakat, kalah jauh bersama dengan mobil. Bahkan para CEO perusahaan besar pun termasuk memanfaatkan kereta.
Karena peminatnya begitu tinggi, jadwal kereta di Swiss terlampau tepat waktu. Alhasil, bepergian ke mana pun termasuk ke desa bukanlah perihal yang sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *