5 Fakta Jamur Enoki

 

 

1. Diimpor Korea Selatan

Center for Disease Control( CDC) Amerika menyangkutkan jamur enoki dengan terbentuknya 4 kematian serta 31 orang dirawat di rumah sakit sebab wabah Listeria multistat yang mungkin saat ini telah selesai.

Analitis CDC menciptakan kalau jamur itu dijual oleh H&C Food Inc., Guans Mushroom Co, serta Sun Hong Foods, Inc. Jamur dipasok serta iimpor oleh Korea Green Co Ltd. yang dijual semenjak 23 November 2016 sampai 13 Desember 2019.

CDC menguak bila mungkin industri inilah yang jadi pangkal wabah. BPOM Amerika setelah itu mengingatkan pemberitahuan beresiko terpaut jamur yang dipasok industri itu.

Departemen Keamanan Pangan serta Obat- obatan Korea pula menciptakan listeria pada jamur enoki yang dibuat oleh 2 industri dari negeri itu.

 

2. Diucap bagus buat bunda hamil

Jamur ini diucap kecil kalori, memiliki protein, asam lemak tidak bosan, serat, mineral, serta vit. Seluruh isi di dalamnya amat bagus buat perkembangan bakal anak serta wanita berbadan dua, alhasil jamur ini diucap bagus buat bunda berbadan dua.

Tetapi sayangnya, bila jamur memiliki Listeria, perihal ini justru dapat jadi bumerang. Kuman Listeria dapat beresiko untuk orang dengan imunitas badan lemas, tercantum bunda berbadan dua, lanjut usia, serta kanak- kanak.

 

3. dipakai buat beraneka ragam formula masakan

Formula yang sangat hits merupakan sukiyaki versi Jepang ataupun Korea Selatan. Umumnya dimasak di atas kompor menyala, bersama kuah tomyam pedas atau soyu. Style masak ini banyak disukai warga, serta diadaptasi bermacam restoran di Indonesia.

Beraneka ragam formula yang lain yang tidak takluk hits merupakan jamur enoki tumis, jamur enoki krispi, sampai jamur enoki pedas versi Korea Selatan dengan corak merahnya yang menggugah hasrat.

 

4. Tumbuhan asli Asia

Jamur enoki yang banyak dipakai dalam makanan Jepang sampai Korea Selatan, nyatanya aslinya memanglah berawal dari kedua negeri itu. Di Cina, jamur enoki sering dipakai bagaikan obat konvensional.

Bernama latin Flammulina veluptipes, jamur ini memiliki beraneka ragam julukan serta artikulasi di tiap- tiap negeri. Di Cina diucap bagaikan Jingu, orang Korea mengatakan jamur enoki dengan dengan paengi beoseot, serta diucap bagaikan tram vang ataupun kim cham di Vietnam.

 

5. Beraneka ragam tipe enoki

Jamur enoki nyatanya tidak cuma berwana putih, loh. Terdapat pula yang bercorak cokelat belia, sampai bercorak kuning kebesaran.

Jamur yang bercorak putih memanglah banyak ditemui di supermarket, sebab jamur bercorak putih ini yang sangat banyak dibudidayakan. Sebaliknya yang bercorak cokelat atau kuning kebesaran berkembang buas di hutan dengan anak cabang yang lebih tebal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *