5 Anime Tertua di Dunia

1. Kyoikusenga Ubasuteyama( 1925)

Pada 1925 dahulu, terdapat suatu anime ataupun animasi Jepang yang terbuat oleh Sanae Yamamoto bertajuk Ubasuteyama. Anime ini bertempo 25 menit serta menggambarkan mengenai kehidupan seseorang adiwangsa yang memandang orang berumur dengan tidak segan.

Di bagian lain, terdapat seseorang anak muda yang mempunyai karakter bagus serta bisa memandang banyak orang berumur lebih bagus serta penuh segan dibanding dengan adiwangsa mulanya. Anime ini terbuat memanglah bermaksud buat ceria angkatan belia Jepang pada dikala itu.

Oh betul, Sanae Yamamoto sendiri merupakan seseorang karyawan di departemen pembelajaran Jepang dikala itu. Beliau merasa kalau anime bisa dijadikan metode simpel dalam ceria angkatan belia.

2. Senga Tsubo( 1925)

Senga Tsubo pula dilahirkan oleh Sanae Yamamoto serta bermaksud buat pembelajaran Jepang. Anime gelap putih ini terbuat pada 1925 nyaris berbarengan dengan anime bertajuk Kyoikusenga Ubasuteyama.

Istimewanya, tiap segmen obrolan dalam anime ini terbuat seperti manga. Walaupun nampak amat simpel buat era saat ini, di era dahulu terdapat banyak anak belia Jepang yang berkenan mengantre buat menyaksikan anime ini.

3. Urashima Tarou( 1918)

Sebagian tahun saat sebelum Senga Tsubo terbuat, seseorang artis bernama Seitaro Kitayama telah lebih dahulu membuat anime tanpa suara bertajuk Urashima Tarou. Terbuat pada 1918 membuat anime ini jadi salah satu anime Jepang tertua yang sempat terbuat.

Dicatat dalam halaman Anime planet, narasi dari anime ini amat simpel, ialah mengenai seseorang nelayan yang hadapi petualangan ataupun ekspedisi di bumi dasar laut. Nah, ajaibnya, pada dikala nelayan itu kembali ke bumi asalnya, nyatanya durasi telah berganti ratusan tahun.

Lumayan simpel, bukan? Tetapi, pada 1918 kemudian, teknologi anime tanpa suara ini jadi salah satu teknologi aksi yang apalagi banyak negeri belum mampu buatnya. Gimana menurutmu?

4. Namakura Gatana( 1917)

Namakura Gatana ialah salah satu anime sangat berumur yang sempat terbuat. Anime ini terbuat pada 1917 oleh seseorang artis Jepang bernama Junichi Kouchi. Halaman Nishikata Eiga menulis kalau anime ini ialah salah satu anime handal yang terdaftar sah dalam arsip keelokan Jepang.

Informasinya sebagian kacip ataupun bagian dari anime ini luang lenyap serta terkini ditemui pada 2014 dahulu. Dari itu, anime simpel ini direstorasi oleh pakar asal usul serta adat Jepang bernama Natsuki Matsumoto.

5. Katsudou Shashin( 1907)

Katsudou Shashin dinobatkan bagaikan anime Jepang sangat berumur yang sempat terdapat. Durasinya cuma 3 detik serta sketsanya sedang berbentuk coretan tangan lazim. Tetapi janganlah salah, anime ini telah terbuat pada 1907 dahulu, loh. Wow, aksi kan!

Sayangnya, siapa inventor anime ini sedang belum dikenal dengan cara tentu sebab datanya simpang siur. Terdapat yang berkata kalau anime ini cuma profesi percobaan coba dari artis Jepang.

Tetapi, terbebas dari polemik siapa penciptanya, Jepang sudah sukses meyakinkan kalau buat hal buatan seni berbentuk film animasi, mereka tidak takluk dengan Amerika Sindikat yang dikala itu pula pekat dengan animasi garapan Walt Disney.

Nah, seperti itu sebagian anime sangat lawas yang sempat terbuat. Nyatanya, daya cipta artis Jepang telah bertumbuh semenjak era kuno, betul!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *